Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tips Membakar 100 Kalori Dalam 10 Menit, Setiap Hari

Untuk orang dewasa sehat yang berusia 18-64 tahun, Badan Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan minimal olahraga aerobik intensitas sedang selama 150 menit per minggu (seperti  jalan cepat dan berenang) atau olahraga aerobik dengan intensitas tinggi, misalnya berlari, selama 75 menit per minggu.

Dilansir dari Mayo Clinic, orang dewasa sehat direkomendasikan untuk melakukan latihan kekuatan sekitar 12 sampai 15 pengulangan, minimal setiap dua kali seminggu.

Waktu ini bisa dibagi-bagi dengan teratur setiap harinya. Umumnya, lama waktu yang direkomendasikan adalah 30 menit setiap hari atau minimal 3-5 hari dalam seminggu.

Batas maksimalnya adalah selama 90 menit setiap hari bagi orang yang kelebihan berat badan (overweight).

Terlepas dari lama waktu berolahraga yang direkomendasikan, tidak dapat dipungkiri bahwa kesibukan harian bisa membuat kita mangkir dari sesi olahraga rutin.

Nah, jika Anda memang sibuk, luangkanlah waktu 10 menit saja untuk mempraktikkan cara membakar kalori dengan olahraga berikut:

Bila dilakukan dengan tepat selama 10 menit, salah satu pilihan olahraga di atas bisa membakar hingga 100 kalori.  

Jika Kamu bertujuan untuk menurunkan berat badan atau untuk tujuan kebugaran tertentu, Kamu mungkin harus meningkatkan intensitas serta waktu olahraga itu.

Pastikan juga untuk melakukan pemanasan dan pendinginan, serta sesuaikan dengan kesanggupan dalam melakukan panduan olahraga ini untuk menghindari cedera.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/02/01/072710420/tips-membakar-100-kalori-dalam-10-menit-setiap-hari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke