Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tips Berpakaian Bagi Pria Kurus Agar Tampak Lebih Berisi

Karena membangun otot tubuh tidak bisa dilakukan secara instan, maka ada beberapa trik berbusana yang bisa kamu lakukan agar tubuh tidak tampak terlalu kerempeng. Apa tipsnya?

1. Jangan gunakan pakaian yang terlalu 'skinny'

Pria dengan tubuh kurus memerlukan potongan pakaian yang memberikan ilusi lebar tubuh yang proporsional. Hindari pakaian yang terlalu ketat atau pas di tubuh karena akan membuat tubuhmu terkesan lebih kurus.

Namun, bukan berarti juga kamu harus memakai pakaian yang kebesaran dan berukuran hingga XXL. Cukup gunakan pakaian yang sedikit lebih longgar di tubuh.

Motif garis (stripe) mungkin salah satu motif yang kini menjadi tren. Namun, motif tersebut kurang bagus digunakan oleh kamu yang memiliki tubuh kurus.

Motif garis memainkan trik terhadap bentuk tubuh. Garis vertikal misalnya, bisa membuat tubuh terlihat lebih tinggi dan ramping, namun akan membuat mereka yang kurus tampak makin tipis.

Motif tersebut masih bagus digunakan oleh pria dengan tubuh berotot, tapi tidak bagi kamu yang kurus. Jika ingin menggunakan pakaian bermotif, coba lah motif bunga atau kotak-kotak.

Pakaian dengan teknik layer atau bertumpuk akan membantu membuat kesan tubuhmu lebih berisi. Misalnya rajutan di bagian luar kaos, syal di balik jas, dan lainnya yang memadukan tekstur bahan dan warna.

Meski begitu, jangan menggunakan pakaian bertumpuk terlalu banyak karena akan membuat tubuhmu 'tenggelam' dan juga berkeringat. Gunakan cukup satu atau dua pakaian ekstra.

4. Pelajari simetri cara berpakaian

Pandai mengatur keseimbangan dalam penampilan adalah kunci dari cara berpakaian seorang pria yang memiliki tubuh kurang proporsional.

Jika pakaian bagian atas tubuhmu bertumpuk, maka gunakan bagian bawah yang tak standar.

Jangan gunakan atasan parka dengan bawahan ketat seperti skinny jeans karena akan menimbulkan siluet yng membingungkan. Sementara fokusmu adalah memberikan penekanan agar tubuhmu tampak lebih berisi.

Motif-motif ramai sangat tidak bagus digunakan oleh pria berisi atau bertubuh besar. Namun, motif ini bisa mengakali bentuk tubuh jika kamu bertubuh kurus dengan membentuk ilusi kedalaman (depth).

Pakaian dengan motif ramai sangat tepat digunakan bagi para pria yang ingin menutupi tonjolan tulangnya. Jangan ragu untuk mencoba.

Jika kamu berpikir untuk menggunakan jas agar lebih terlihat dewasa, perhatikan jenis jahitannya. Meski potongan jas seperti Neapolitan sedang menjadi tren, tapi potongan tersebut tidak cocok bagi pria kurus.

Potongan jas tersebut memiliki busa bahu agar bahu tampak lebih bidang, bahan kain keras dan bentuk yang kaku.

Padahal busa bahu yang tidak terlalu besar dan struktur jas yang tepat akan membuatmu sedikit lebih berisi.

Kuncinya, hindari busa bahu yang berlebihan karena akan membuat tubuhmu 'tenggelam'.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/04/05/151707920/tips-berpakaian-bagi-pria-kurus-agar-tampak-lebih-berisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke