Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rekomendasi Buku untuk Dibaca Akhir Pekan Ini

1. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (Marchella FP, 2018)

Buku karya dari penulis yang sama dengan ‘Generasi 90an’ adalah kumpulan buku yang berisi ‘nasihat’ dari seorang ‘teman’.

Terutama, jika Anda membaca buku ini di sat sedang gundah dan sedih, Anda seakan sedang bercerita kepada seseorang yang hadir untuk memberikan pelukan dan pundah untuk berkeluh-kesah.

Buku ini seringkali membuat pembaca terenyuh dengan kalimat di dalamnya, salah satunya adalah, “jadi manfaat untuk sekitar. Kalau belum mampu, jangan jadi beban.” Sudah bisa merenung?

2. Bicara Tubuh (Ucita Pohan, Jozz Felix, 2018)

Dalam buku ini, Ucita Pohan sebagai penulis dan Jozz Felix sebagai fotografer ingin mengangkat isu tentang bagaimana cara kita bisa menghargai tubuh.

Selain itu, di dalam buku ini pembaca bisa menyampaikan rasa terima kasih kepada setiap jengkal dari ujung rambut hingga ujung kaki. Misalnya, pada bagian pundak yang sudah memikul beban dengan berat atau kaki sebagai penopang dari seluruh beban tubuh.

3. Words on Bathroom Walls (Julia Walton, 2017)

Tidak ada salahnya, kan, membaca buku yang sedikit berat di akhir pekan?

Buku ini menceritakan tentang Adam, seorang laki-laki yang mengidap skizofernia yang mengakibatkan ia bisa mendengar suara bising di kepalanya.

Karena hal ini, ia mulai tidak bisa membedakan mana yang nyata atau hanya sebatas pikirannya saja. Sampai pada akhirnya, ia memutuskan untuk bertemu dengan dokter dan mulai meminum obat-obatan yang membantu pikirannya menjadi lebih tenang.

Dari novel ini, Anda bisa sedikit lebih mengetahui bagaimana seseorang yang memiliki skizofernia untuk menghadapi kehidupan.

Artikel ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Cashbac

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/02/15/190000920/rekomendasi-buku-untuk-dibaca-akhir-pekan-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke