Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Air Max 270 React, Sneakers Nike dengan Kombinasi Material Unik

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengombinasikan desain lampau dan teknologi kekinian menjadi tren di antara label sepatu. Salah satu yang turut serta dalam gelombang tersebut adalah Nike.

Koleksi anyar label Swoosh tersebut menggabungkan unit lifestyle pertama Nike Air, 270 dengan busa teknologi terbaru mereka, React. Koleksi ini pun membentuk artikulasi baru dari Air Max.

Nike Air Max 270 React melanjutkan usaha Swoosh mengulang kembali kemajuan dalam perkembangan Air Max.

Pengenalan teknologi Nike React menghasilkan transisi yang halus dari bagian tumit hingga bagian kaki depan (offset pada sepatu juga dikurangi dari yang sebelumnya) serta bentuk yang energik.

Sementara bagian atas sneakers mengikuti bahasa desain dari instrumen yang dimilikinya dengan melapiskan bahan tanpa jahitan untuk mencerminkan estetika cut-and-sew yang tradisional melalui metodologi konstruksi baru.

"Alih-alih tanpa jahitan atau dijahit pada bagian panel, Air Max 270 React dibuat dengan teknik bar tack yang diilhami oleh Element React 87. Hal ini membuat floating eye tetap estetis," ungkap Dylan Raasch, Nike Senior Sportswear Design Director dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com. 

Kekuatan mendalam dari siluet, terutama geometri yang sangat besar dari instrumennya, membawa berbagai ekspresi visual yang berbeda.

Setiap skema warnanya menerjemahkan gaya artistik tertentu atau pergerakan pada blocking dan corak warnanya.

Skema warna timah yang diluncurkan, misalnya, digunakan sebagai peringatan 100 tahun berdirinya Bauhaus dengan mengingat studi formal sekolah tentang keseimbangan asimetris.

Sedangkan skema warna lainnya menyoroti eksplorasi komposisi geometris, color blocking yang terinspirasi dari abad pertengahan, San Francisco psychedelia dan banyak lagi.

Nike Air Max 270 React akan dirilis secara global mulai tanggal 5 Juli dengan dibanderol harga Rp2.279.000.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/06/25/083000220/air-max-270-react-sneakers-nike-dengan-kombinasi-material-unik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke