Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Indonesia Dinobatkan Jadi Negara Tersantai, Ini 5 Game untuk Relaksasi

Mereka merilis daftar negara dengan penduduk paling santai di dunia, dan Indonesia menempati peringkat pertama sebagai negara dengan penduduk paling santai di dunia.

Sontak netizen ramai-ramai membuat meme tentang situasi santai. Bahkan kata santai diubah menjadi kata “santuy”.

Berbicara tentang santai, beberapa orang mengisi waktu luangnya dengan bermain game dengan beragam tema, mulai dari genre balapan, olahraga, bahkan game kasual. Berikut adalah 5 game yang dapat mengisi waktu “santuy” kamu sekaligus menjelajah hal baru.

1. The Trail

Jika kamu ingin merasakan bagaimana cara bertahan hidup, coba kamu mainkan game ini.
Kamu akan berperan sebagai penjelajah alam sambil mencoba bertahan hidup di alam liar.

The trail akan mengajarkanmu untuk bagaimana membuat pakaian, peralatan, dan mencari makan, dan berdagang.

Uniknya kamu juga dapat berinteraksi dengan pemain lain sambil bekerja sama untuk bertahan hidup karena The trail menawarkan tema open world sehingga kamu akan mendapatkan pemandang alam yang menawan sambil eksplorasi.

Selain itu, ada empat peran yang kamu pilih semisal pedagang, petualang, penebang kayu, atau berburu dilengkapi dengan misi bertingkat yang akan mudah membantumu dalam memainkan game.

2. Design Home

Buat kamu yang suka utak-atik ruangan atau senang menggambar mendekorasi rumah, coba game android Design Home.

Design Home memberikan permainan santai dan menyenangkan yang memungkinkan kamu menjalani kehidupan seorang designer interior.

Tampilan kasual tiga dimensi dari Design Home dengan berbagai jenis perabotan yang sangat banyak memanjakan kita menghidupkan rumah impian.

Selain tampilannya, kamu juga bisa beradu kemampuan mendesain rumah dengan pemain lain untuk mendapatkan hadiah.

3. Choices: Stories You Play

Bagi kamu yang sering mengikuti tayangan sinetron di tv dengan episode berjilid tapi gak ada waktu untuk nonton? Kamu bisa coba game Choices: Stories You Play.

Choices: Stories You Play menawarkan permainan di mana kamu sebagai pemeran utamanya. Selain itu, kamu bisa menentukan alur cerita pemeran utama.

Jadi kamu yang kadang sering kesal sama pemeran utama karena terlalu baik atau ingin berperan sebagai antagonis kamu bisa memilih perannya.

Episode yang ditawarkan di game Choice: Story Your Play juga banyak sehingga kamu bisa memilih cerita yang ingin diperankan.

Narasi yang kamu mainkan juga berkualitas tinggi membuat kamu yang memainkannya ikut suasana permainan, dan yang pasti tidak berjilid-jilid.

4. SimCity Buidlt

Bagi kamu yang mengenal game The Sims pasti tidak asing karena game SimCity Buildlt merupakan salah satu dari serial dari game The Sims.

Bertemakan simulasi, di sini kalian akan diajak membangun tata ruang kota agar "penduduk" dalam game tersebut merasanya nyaman. Kamu yang menentukan segalanya seiring bertambah besar dan rumitnya kotamu.

Buat pilihan cerdas untuk menjaga kebahagiaan warga dan pertumbuhan cakrawala.

Di sini kamu juga bisa bersaing dengan pemain lain dengan menghancurkan bangunan lawan. Bedanya dengan game perang bertema first-person shooter (fps) adalah kamu akan merusak bangunan musuh dengan beberapa bencana.

5. Tahu Bulat 2

Game ini sebenarnya diadaptasi dari meme tahu bulat yang waktu itu viral di media sosial.
Game besutan own games bahkan bisa sampai tembus 1 juta unduhan Google Play dan sempat mengalahkan game Clash Of Clan.

Dalam bermain pun kamu hanya akan berperan sebagai penjual tahu bulat. Dengan gameplay yang kurang lebih sama dengan game memasak pada umumnya, mudah bagi pemain untuk langsung memainkan Tahu Bulat 2.

Perlu kalian ketahui pula bahwa game Tahu Bulat merupakan game buatan asli Indonesia dari Developer Own Games.

Itu dia 5 game “santuy” yang dapat mengisi waktu luangmu agar waktumu bermanfaat.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/08/07/195226920/indonesia-dinobatkan-jadi-negara-tersantai-ini-5-game-untuk-relaksasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke