Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Emma Watson Bahagia dengan Status Lajangnya

KOMPAS.com - Aktris Emma Watson merupakan tipe selebriti yang jarang membicarakan kehidupan cintanya. Namun, baru-baru ini dalam sebuah wawancara ia mengatakan tidak punya pacar.

Watson mengatakan bahwa ia tidak peduli dengan status lajangnya dan merasa bahagia. Kepada majalah British Vogue, ia mengaku rasa bahagianya itu tidak hadir tiba-tiba, namun dari pergulatan panjang.

“Aku tidak pernah percaya dengan omongan ‘Saya lajang yang bahagia’. Aku merasa itu hanya omong kosong. Butuh waktu lama bagiku untuk menyadari bahwa aku lajang dan bahagia. Aku menyebutnya menjadi partner bagi diri sendiri,” katanya.

Ia secara jujur mengatakan tekanan untuk mencapai tempat tertentu di usia 30 tahun sempat memengaruhinya.

Watson yang tahun depan akan berusia genap 30 tahun ini menyebut tahun 2019 cukup “berat” karena ia membayangkan hidupnya di usia 30.

“Aku merasa, mengapa semua orang begitu heboh dengan usia 30 tahun? Ini bukan hal besar. Setelah usia 29 tahun aku pun merasa stres dan cemas,” katanya.

“Jika kamu belum punya rumah, belum punya suami, belum punya bayi, dan kamu berusia 30 tahun, maka kamu tidak aman, tidak punya karir yang stabil, dan masih mencari banyak hal. Itu sungguh kecemasan yang besar,” katanya.

Walau begitu, seiring dengan waktu, Watson akhirnya mulai menerima dan merayakan hidup yang dijalaninya sekarang. Terus membangun karirnya dan hidup pada saat ini.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/11/05/173953720/emma-watson-bahagia-dengan-status-lajangnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke