Salin Artikel

Rahasia Langsing "Si Wanita Doyan Makan" yang Sukses Susut 44 Kg

Namun, dalam waktu sekitar sembilan bulan, dia sukses memangkas berat badannya sebanyak 44 kilogram, dan tetap bisa menikmati Chicken McNuggets kesukaannya.

Perempuan itu adalah Jessica Dotson yang berasal dari Alabama, Amerika Serikat. 

Dia mengaku menghabiskan dana sekitar 2500 dollar AS atau kira-kira Rp 35 juta setahun untuk menikmati McDonald's.

Bayangkan saja, Jesssica biasa mengunyah 20 potong McNuggets dan kentang goreng ukuran besar, setidaknya lima hari dalam seminggu.

Ibu dua anak ini kemudian bercerita, dia memutuskan untuk membuat perubahan dalam hidupnya setelah melahirkan anak keduanya.

"Saya pada dasarnya amat rakus. Hidup ini hanya diisi dengan makan, makan, dan makan. Saya makan McDonald's hampir setiap hari," kata Jessica.

"Makanan adalah mekanisme penolong saya, sehingga setiap kali saya kesal tentang sesuatu, saya hanya akan makan," sambung dia.

Wanita berusia 26 tahun itu memiliki rekor bobot badan terberat 114 kilogram, dengan tekanan darah tinggi dan kolesterol yang meroket.

Dia lalu khawatir mengalami serangan jantung jika dia tidak menurunkan berat badan.

Tetapi dia pun yakin, jika harus meninggalkan semua makanan favoritnya, maka dietnya pasti gagal.

Dia lalu memilih untuk memotong porsi makannya, pada awalnya membatasi diri menjadi hanya menyantap 1.500 kalori sehari, sambil mencoba menyantap lebih banyak sayuran.

Lalu, di bulan Februari dia mulai melakukan diet puasa (intermittent fasting) yang terbukti membantunya susut hingga 44 kilogram dalam sembilan bulan.

"Saya melakukan banyak penelitian tentang penurunan berat badan, dan mendapati banyak orang melakukan diet puasa."

"Artinya, kita akan makan dalam jendela makan, dan selama 16 jam sehari kita tak lagi makan," kata dia.

Menurut Jessica, model diet ini membantu untuk menurunkan kadar gula darah.

"Saya hanya melakukan penelitian untuk menemukan pola diet yang kupikir akan menjadi yang terbaik untuk saya," kata dia.

"Saya benar-benar berusaha untuk tidak memotong apa pun. Jika saya mencoba diet lain, pasti akan gagal, karena saya selalu ingin sesuatu, dan memakannya," kata dia.

"Jadi itu semua tentang moderasi dan pengendalian diri. Tentu kamu dapat memakan sepotong permen, tetapi tak harus memakan satu kantong. Itu banyak soal kontrol diri dan penentuan nasib sendiri," papar dia.

Selain mengurangi kalori dan puasa selama 16 jam sehari, Jessica mulai menari aerobik dengan bantuan video di YouTube.

Langkah itu dia lakukan sebelum mendapatkan kepercayaan diri untuk bergabung ke gym.

Dengan segala usahanya, Jessica telah menurunkan delapan ukuran pakaian dari ukuran 26 ke 10 dan sekarang bobotnya sudah 65 kilogram. Artinya dia kehilangan 49 kilogram secara total.

Uniknya, Jesicca tetap memiliki waktu untuk menyantap makanan kesukaannya, McDonald's, bersama anak-anaknya, tentunya dengan porsi yang sekarang lebih kecil.  

Mau mencoba seperti Jessica? Yuk...

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/11/12/122709720/rahasia-langsing-si-wanita-doyan-makan-yang-sukses-susut-44-kg

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.