Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Kesalahan yang Bikin Hubungan Asmara Jadi Membosankan

KOMPAS.com - Setiap hubungan asmara tentu melewati fase yang berbeda dalam hidup, dan itu tidak bisa dipungkiri.

Beberapa hari terasa menyenangkan dijalani, sedangkan di lain hari bisa jadi terasa membosankan buatmu. Begitulah kenangan bersama akhirnya tercipta.

Meski demikian, bukan berarti kamu terjebak dalam hubungan asmara yang membosankan. Ada kok cara untuk memecah suasana yang monoton.

Pastikan kamu menghindari lima kesalahan berikut ini, supaya hubunganmu dengan si dia enggak berantakan ya.

1. Gampang mengikuti arus

Well, kamu enggak perlu selalu mengikuti arus si dia. Terkadang menyetujui apa yang pasangan katakan bisa terasa menyenangkan. Tapi, ada kalanya kamu juga perlu mengatakan tidak ketika kamu merasa tidak nyaman.

Mengutarakan isi hati dan pendapat adalah kunci hubungan yang kuat. Di momen tertentu, biarkan pasangan mengambil keputusan. Lalu di momen berikutnya, kamu yang memegang kendali.

2. Tidak melakukan kegiatanmu sendiri

Ada hari di mana kamu ingin sendirian dan menjalani hobimu. Memang benar, bahwa kamu tidak selamanya harus melakukan berbagai hal bersama pasangan. Tapi setidaknya, pastikan kamu memberitahu pasangan lebih dulu.

Dalam hubungan jangka panjang, kamu juga perlu melakukan apa yang disukai. Tak perlu memikirkan pendapat orang lain akan hal tersebut, yang penting kamu sudah mengomunikasikannya pada pasangan.


3. Terlalu nyaman bersama si dia

Ya, kamu tidak salah baca. Nyaman dengan pasanganmu adalah penting. Tapi kalau kamu terlihat terlalu nyaman dengannya, itu dapat mengurangi pesona yang kamu miliki dalam hubungan.

Sebagai contoh, hanya memakai piyama di rumah ketika pasangan menemuimu dapat diterima sesekali, tapi tidak setiap saat.

Sedikit berdandan akan membuat si dia beranggapan bahwa dirinya cukup berarti di hidupmu.

4. Hanya intim secara fisik

Keintiman fisik dapat menjadikan ikatanmu dengannya lebih kuat. Tapi kalau kamu hanya terpaku pada orgasme, justru akan membuat kehidupan seksmu membosankan dan kehilangan bagian yang menyenangkan.

5. Jarang membagikan apa yang kamu rasakan

Enggan membagikan emosi kepada pasangan juga bisa menyebabkan hubunganmu terasa membosankan. Percayalah, kamu tentu tidak mau itu benar-benar terjadi.

Ungkapkan apa yang kamu rasakan, karena itu akan memberi si dia pemahaman lebih baik tentang kepribadianmu dan membuat hubungan berjalan jauh lebih mudah.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/01/06/205507820/5-kesalahan-yang-bikin-hubungan-asmara-jadi-membosankan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke