Salin Artikel

Beragam Kegiatan untuk Merayakan Tahun Baru Imlek di Mulia

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun Baru Tionghoa atau Tahun Baru Imlek jatuh pada 25 Januari 2020. Dulu, ketika merayakan tahun baru, seluruh anggota keluarga akan berkumpul di rumah dan mengadakan pesta persembahan kepada leluhur dan Dewa dengan harapan menerima berkah melimpah di tahun mendatang.

Kini, Tahun Baru Imlek dirayakan sebagai festival megah di China dan di beberapa negara lain yang memiliki penduduk keturunan Tionghoa, termasuk di Indonesia.

Banyak mal dan hotel menyajikan suasana Imlek bagi para tamunya, baik lewat dekorasi, acara yang terkait dengan Imlek, maupun hidangan dan benda-benda yang dijual. Salah satunya dalah Hotel Mulia.

Tahun ini, Hotel Mulia Senayan, Jakarta, kembali ikut serta merayakan Tahun Baru Imlek. Berbagai acara diselenggarakan oleh Hotel Mulia Senayan untuk menyambut tahun Tikus Logam, seperti:

1. Chinese New Years Hampers

Hampers ini didesain dan dikemas khusus sebagai doa dengan harapan kemakmuran dan keberuntungan. Di dalamnya berisi kue-kue kering. Ada tiga variasi warna hampers yang disediakan, yaitu merah, pink, dan biru.

Chinese New Years Hampers akan tersedia hingga 27 Januari 2020 di Chocolate Boutique yang tersedia di lantai dasar Hotel Mulia Senayan. Jika tak sempat untuk membeli langsung, kamu dapat membelinya secara online.

2. Chinese New Year Afternoon Tea

Tahun ini, Chinese New Year Afternoon Tea di Hotel Mulia Senayan terinspirasi oleh budaya Canton dan Szechuan yang merupakan perwujudan perjalanan makanan tradisional Tionghoa.

Untuk Chinese New Year Afternoon Tea, Hotel Mulia Senayan akan menyediakan mini platter dari makanan-makanan tradisional daerah tersebut, seperti Bebek Peking, Nian Gao Goreng, hingga Kueku dengan isian lotus.

Chinese New Year Afternoon Tea tersedia pada 15-31 Januari 2020 di Blue8 dan Cascada Lounge.

3. Chinese Year Feast

Tahun Baru Imlek adalah waktu yang tempat untuk berkumpul bersama keluarga sambil menyantap hidangan lezat. Chinese Year Feast tersedia pada 24-25 Januari 2019 untuk makan siang di Table8 dalam bentuk satu set menu. Selain itu ada juga di The Café, Orient8, Edogin dalam bentuk prasmanan.

4. Yee Sang

Salad ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam rangkaian acara Tahun Baru Imlek. Satu set Yee Sang terdiri dari sayuran, irisan buri oh, ubur-ubur, dan saus jeruk mandarin.

Ada tradisi tersendiri untuk menyantap Yee Sang, semua orang di sekitar meja harus berdiri untuk mencampur dan melemparkan salad menggunakan sumpit sambil memanjatkan doa-doa. Berdasarkan kepercayaan turun menurun, semakin tinggi salad di lempar, semakin baik keberuntungan di tahun yang akan datang.

5. Nian Go

Nian Go adalah kue beras yang wajib ada untuk makanan penutup. Makanan manis berbentuk ikan Koi ini melambangkan harapan agar tahun yang akan datang menjadi tahun yang lebih baik.

6. Pertunjukan Barongsai

Tak lengkap jika merayakan Tahun Baru Imlek tanpa barongsai. Tamu dapat memberikan angpao kepada barongsai sebagai simbol kebijaksanaan, keberanian, dan kekuatan.

Pertunjukan barongsai akan dilaksanakan pada 24 Januari 2020 pukul 18.00 di Lobi Hotel Mulia Senayan dan dilanjutkan di Table8, Cascade Lounge, The Café, Orient8, il Mare, Blue8, Chocolate Boutique, Cake Shop, dan CJ’s Bar. Pada 25 Januari 2020 pertunjukan akan dilaksanakan setelah makan siang dan makan malam.

7. Paket Kamar Special: Perfect Way to Welcome the Year of the Rat.

Jika kamu ingin merasakan sensasi berbed menyambut tahun baru, kamu dapat menginap bersama orang tercinta di Hotel Mulia Senayan. Penawaran ini berlaku untuk pemesanan kamar Splendor hingga Signature. Para tamu dapat menikmati pemandangan cakrawala kota Jakarta yang menakjubkan.

8. Photo Booth

Untuk mengabadikan momen berkesan selama Tahun Baru Imlek, kamu dapat berfoto di Photo Booth yang berada di lantai dasar Hotel Mulia Senayan.

Beragam agenda yang disiapkan oleh Hotel Mulia Senayan akan membuat Tahun Baru Imlekmu seru dan berkesan. (Devi Ari Rahmadhani)

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/01/17/211318320/beragam-kegiatan-untuk-merayakan-tahun-baru-imlek-di-mulia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.