Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sajian Musik hingga Fortune Teller Meriahkan Imlek di Grand Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut Tahun Baru Imlek 2571 yang jatuh pada Sabtu, 25 Januari 2020, ada serangkaian acara dan hiburan yang dipersiapkan sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta. Salah satunya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Perayaan Tahun Baru Imlek bertajuk "Shanghai Retrosphere" diselenggarakan selama 18 Januari hingga 16 Februari 2020 mendatang.

Pada area fountain atrium akan tersaji sejumlah hiburan, seperti Chinese Dance Performance (1 dan 2 Februari), Barongsai Show, dan Acrobatic Liong Show (25 dan 26 Januari), Fortune Teller, serta Retromarket.

Sedangkan di Main Atrium akan diselenggarakan Shanghai Jazz (25 dan 26 Januari, serta 1 dan 2 Februari), Shanghai Choir (25 dan 26 Januari), serta Oriental Balet Acrobatic (8 dan 9 Februari).

Pengunjung juga bisa mengikuti ragam workshop menarik, seperti kelas Chinese calligraphy, Chinese painting, membuat teh, Wing Cun, dan lainnya.

Program belanja

Perayaan momen spesial rasanya tak lengkap dengan program belanja. Bertepatan dengan momen Tahun Baru Imlek, Grand Indonesia menggelar program belanja "Shop & Win" mulai 23 Januari hingga 2 Februari.

Dengan melakukan pembelanjaan minimal Rp 8.000.000, pengunjung berkesempatan terbang ke salah satu dari delapan destinasi menarik. Seperti Shanghai, Tokyo, Seoul, Bangkok, Manila, Kuala Lumpur, Singapura, dan Bali.

Struk belanja bisa ditukarkan pada booth yang terletak di Sky Bridge lantai 1.

"Struk juga bisa termasuk pembelanjaan di gerai F&B (food and beverage) dengan minimal Rp 100.000," kata Assistant Manager Public Relations Grand Indonesia, Annisa Hazarini.

Baca garis tangan hingga tarot

Di sudut fountain atrium, ada satu "tenant" yang menarik perhatian, yakni fortune teller alias peramal.

Untuk bisa menanyakan banyak hal pada motivator fortune teller, Madam Arra, pengunjung dipungut biaya Rp 200 ribu atau bisa secara gratis dengan cara mengunggah foto berlokasi di Grand Indonesia dan mengunggahnya ke Instagram.

Madam Arra akan menjawab pertanyaanmu tentang peruntungan di 2020 lewat berbagai cara, seperti membaca garis tangan, tanda tangan, hingga kartu tarot.

Apa sih perbedaannya?

"Kalau orangnya banyak bertanya dan detail, pakai tarot. Kalau tanya kesehatan, karakter, bisa pakai garis tangan. Keuangan, itu tanda tangan," ungkapnya.

Foto Instagrammable

Bagi kamu yang senang berfoto, sejumlah area di Fountain Atrium dan Main Atrium bisa kamu manfaatkan untuk mengabadikan momen seru bersama keluarga dan orang-orang tercinta.

Nuansa retro Chinese dengan dominasi warna merah dan hijau tosca, sangat cocok buat kamu yang mencari sudut-sudut foto nan Instagrammable.

Pengunjung yang berfoto di area dekorasi Shanghai Retrosphere di Fountain Atrium dan Main Atrium lalu mengunggahnya ke media sosial, juga berkesempatan mendapatkan voucher belanja dari Grand Indonesia.

Kamu cukup mengunggahnya dengan tag @grandindonesia dan menyertakan tagar #SHANGHAIRETROSPHEREGI.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/01/23/215059120/sajian-musik-hingga-fortune-teller-meriahkan-imlek-di-grand-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke