Salin Artikel

LEGO Sambut Imlek dengan Mainan Barongsai

KOMPAS.com - LEGO, merek permainan bongkar pasang yang populer, ikut merayakan Tahun Baru Imlek 2020 dengan merilis koleksi terbarunya, yaitu satu set penampilan barongsai dan satu set pameran kuil tradisional.

Satu set LEGO Lion Dance atau barongsai terdiri dari 5 patung singa kecil dan panggung perkusi yang dilengkapi dengan drum, serta gerbang kuil yang dirancang khusus untuk menunjukkan nuansa tradisional.

Barongsai LEGO ini juga dilengkapi dengan delapan minifigur, termasuk penari singa dan seorang pria dengan kostum tikus.

Adapun elemen aksesoris tambahan, berupa panggung barongsai beserta tiang-tiangnya, gulungan merah yang berisi “harapan terbaik”, bola merah, lampion, kuas kaligrafi, dan kembang api roket.

Permainan LEGO tradisional ini menunjukkan tentang kesenangan, kreasi, dan pendidikan mengenai budaya. Maka, LEGO juga memastikan bahwa mainan itu berfungsi dengan baik, bukan sekedar pajangan.

Pada satu set barongsai misalnya, kamu dapat menggerakkan mulut singa (membuka dan menutup) secara manual dan tubuhnya dapat diposisikan untuk berpose sesuai keinginanmu.

Adapun mainan bertema Tahun Baru China ini dapat diperoleh di toko online LEGO.

(Devi Ari Rahmadhani)

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/01/24/133133620/lego-sambut-imlek-dengan-mainan-barongsai

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.