Salin Artikel

Dari Cuci Tangan hingga Bantuan APD dari The Body Shop

KOMPAS.com - Mencuci tangan adalah kegiatan yang tampaknya sepele, tetapi sebenarnya sangat penting untuk dilakukan karena tangan sering menjadi perantara dari berbagai macam bakteri dan kuman untuk masuk ke dalam tubuh.

Badan kesehatan dunia (WHO) juga menyatakan bahwa kedua tangan kita merupakan jalur utama masuknya kuman penyakit ke dalam tubuh.

Itulah sebabnya, selain menjalankan gaya hidup sehat, kebiasaan mencuci tangan dengan sabun akan mengurangi dan mencegah timbulnya penyakit.

Namun mencuci tangan bisa juga dilakukan dengan lebih menyenangkan. Caranya adalah menggunakan sabun yang melembutkan, melembapkan, sekaligus memiliki aroma yang wangi sesuai kesukaan kita masing-masing.

Nah, bagi kamu yang ingin membuat acara cuci tangan makin berarti, The Body Shop meluncurkan rangkaian Hand Wash yang mampu membersihkan serta membuat tangan menjadi lembut dan lembap.

Rangkaian itu terdiri dari:

1. Tea Tree Hand Wash

Pembersih tangan bertekstur gel dengan aroma tea tree yang menenangkan. Diperkaya dengan Community Trade organic tea tree oil dari Kenya dan organic sugarcane dari Paraguay untuk membersihkan tangan dengan lembut.

Kandungan dari tea tree mampu membantu membersihkan bakteri di kulit tangan dengan cara mencuci tangan selama 20 detik.

2. British Rose Hand Wash

Pembersih tangan bertekstur gel dengan aroma floral yang lembut dan menyegarkan. Diperkaya dengan Community Trade organic rose essence dari Inggris dan organic sugarcane dari Paraguay untuk membersihkan tangan dengan lembut, sehingga kulit tangan terasa halus dan lembap.

3. Shea Hand Wash

Pembersih tangan bertekstur gel dengan aroma nutty yang menyegarkan. Diperkaya dengan Community Trade organic shea butter dari Ghana dan organic sugarcane untuk membersihkan tangan dengan lembut, sehingga kulit tangan tetap terasa halus dan lembap.

4. Balkan Juniper Hand Wash

Pembersih tangan bertekstur gel dengan aroma citrus yang menyegarkan. Diperkaya dengan Community Trade organic sugarcane dan juniper oil dari Balkan untuk membersihkan tangan dengan lembut, sehingga kulit tangan terasa halus dan lembap.

5. Tahitian Tiare Hand Wash

Pembersih tangan bertekstur gel dengan aroma tropical coconut yang menyegarkan. Diperkaya dengan Community Trade organic sugarcane, virgin coconut oil, dan monoi oil dari Tahiti untuk membersihkan tangan dengan lembut, sehingga kulit tangan terasa halus dan lembap.

Berbagai pilihan sabun cuci tangan itu tentu akan sangat membantu kita menjaga kesehatan tubuh sekaligus kulit tangan di masa pandemi seperti saat ini, di mana mencuci tangan adalah kegiatan yang sering kita lakukan.

Dukungan yang diberikan berupa donasi sebesar 1 Milyar Rupiah dan juga membuka penggalangan dana bersama pelanggan The Body Shop® melalui donasi di kasir ataupun melalui WeCare.id via link www.wecare.id/thebodyshoplawancovid19.

“Pandemi Global Covid-19 adalah kejadian luar biasa yang menuntut kerjasama dari tingkat global hingga individu. Solidaritas adalah kunci utama di tengah krisis ini. Krisis kali ini menuntut kita semua bertindak lebih cepat. Para petugas medis yang berada di garis terdepan, sangat membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD) agar mereka bisa merawat para pasien COVID-19,"ujar Suzy Hutomo, Executive Chairwoman The Body Shop Indonesia.

The Body Shop Indonesia bekerjasama dengan WeCare.id yang merupakan platform crowdfunding medis untuk membantu pasien-pasien yang memiliki kemampuan finansial terbatas atau tinggal di wilayah yang sulit dijangkau.

Chief Executive Officer The Body Shop Indonesia, Aryo Widiwardhono mengatakan bahwa The Body Shop Indonesia memilih WeCare.id sebagai penerima donasi karena mereka fokus di bidang kesehatan dan saat ini memiliki program untuk memenuhi kebutuhan Alat Pelindung Diri bagi tenaga medis di Indonesia.

"Selain menyumbangkan uang, kami juga mengajak pelanggan kami untuk ikut berdonasi. Program donasi merupakan program rutin yang terus berjalan di The Body Shop, dimana kami selalu mengajak pelanggan untuk ikut serta di dalam mendukung hal-hal yang penting dan membawa perubahan baik,"ujar Aryo.

Sementara dr. Mesty Ariotedjo selaku co-founder WeCare.id menyebutkan bahwa donasi yang diberikan The Body Shop akan dipakai untuk menyiapkan pakaian Hazmat, sarung tangan biasa, sarung tangan steril, masker biasa, masker N95, kacamata google, alcohol, disinfektan dan lain-lain.

"Lalu, akan kami kirimkan ke Rumah Sakit yang membutuhkan. Kami memang membutuhkan Alat Pelindung Diri ini dalam jumlah banyak. Untuk itu, donasi dari penggalangan dana bersama customer The Body Shop, akan sangat membantu,” katanya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/04/20/154917620/dari-cuci-tangan-hingga-bantuan-apd-dari-the-body-shop

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.