Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ulang Tahun Ratu Elizabeth Dirayakan secara Online

KOMPAS.com - Ratu Elizabeth II menginjak usia ke-94 pada 21 April kemarin. Namun, tahun ini Ratu tidak bisa merayakan ulang tahunnya. Hal ini dilakukan karena ia merasa ulang tahunnya tidak pantas dirayakan di tengah pandemi Covid-19.

Maka, untuk pertama kalinya dalam 68 tahun, Ratu tidak merayakan pesta ulang tahun dengan tradisi tembakan meriam kehormatan.

Meski tidak dirayakan secara langsung, ulang tahun Ratu cukup meriah dirayakan secara online.

Untuk memulai hari, akun Twitter dan Instagram Istana Buckingham membagikan beberapa cuplikan "pribadi" ratu dari masa mudanya.

Sebuah video hitam putih diputar, termasuk klip-klip Elizabeth sedang menunggang kuda, hingga menari bersama anggota keluarganya.

"Terima kasih atas pesanmu hari ini, pada hari ulang tahun Ratu yang ke-94," tulis akun Twitter @RoyalFamily.

"Dalam rekaman pribadi dari @RCT (Royal Collection Trust) ini, kita melihat Ratu, lalu Putri Elizabeth, (Ratu) bersama keluarganya, termasuk adik perempuannya Putri Margaret."

Tweet lanjutannya disertai dengan lebih banyak foto Ratu selama bertahun-tahun.

"Kepala Persemakmuran, Kepala Angkatan Bersenjata, Kepala Negara di 16 negara dan Raja yang paling lama memerintah dalam Sejarah Inggris. Istri, ibu, nenek dan nenek buyut. Selamat ulang tahun, Yang Mulia!" tulis mereka.

Tak ketinggalan, akun tersebut juga menghibur orang-orang lainnya yang tidak bisa merayakan ulang tahun di masa pandemi ini.

"Bagi Anda yang juga merayakan ulang tahun Anda hari ini di rumah, dengan atau tanpa orang yang Anda cintai - kami mengirimkan banyak kebahagiaan."

Anggota kerajaan lainnya juga memberikan ucapan ulang tahun kepada Ratu melalui akun media sosial mereka.

Clerence House, kediaman Pangeran Charles dan istrinya Camilla, berbagi beberapa foto Ratu, termasuk foto saat ia bersama Charles ketika masih bayi.

"Selamat ulang tahun ke-94, Yang Mulia Ratu!" tulis mereka pada keterangan foto.

Pangeran William dan sang istri Kate Middleton juga mengirimkan doa ulang tahun melalui akun Instagram Kensington Palace. Mereka turut menyertakan foto bersama Sang Ratu.

Ratu juga dikabarkan melakukan chat video bersama cucu-cucu dan cicitnya pada hari ulang tahunnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/04/22/084105720/ulang-tahun-ratu-elizabeth-dirayakan-secara-online

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke