Salin Artikel

Contek Gaya Simpel Aktris Kim Tae-Hee, Pemeran Hi, Bye Mama!

KOMPAS.com - Drama Korea sedang menjadi buah bibir. Terutama saat ini, dimana banyak orang di rumah saja demi memutus rantai penularan pandemi virus corona, sehingga waktu untuk menonton drama pun semakin banyak.

Dari alur cerita sederhana hingga sekuens dramatis, drama-K ini membuat mata terpaku pada layar dan menciptakan banyak gebrakan di media sosial.

Salah satu drama yang paling digembar-gemborkan bulan ini adalah Hi, Bye Mama! drama fantasi yang baru saja merilis episode terakhir pada 19 April lalu.

Sepanjang 16 episode, pemirsa mengikuti Cha Yu-ri (diperankan oleh Kim Tae-hee) dalam perjalanannya untuk bereinkarnasi menjadi manusia setelah meninggal secara tragis dalam kecelakaan lima tahun lalu.

Di samping cerita yang seru dan mengharukan, gaya tokoh Yu-ri juga sedap dipandang.

Cara Tae-hee menata rambut dan berias, mungkin bisa menjadi inspirasi buat kamu. Berikut adalah delapan gaya tokoh Yu-ri di drama Korea Hi, Bye Mama!

1. Pipi merah muda

Cara terbaik untuk menambahkan beberapa warna ke wajahmu sehingga terlihat segar adalah blush on pink pigmentasi tinggi.

Di sini, Kim Tae-hee memakai warna merah muda terang yang memungkinkan pipinya menonjol sembari mempertahankan tampilan make up no make up look yang mudah ditiru.

Untuk menciptakan kembali penampilannya, kamu bisa menggunakan blush on dengan pigmentasi tinggi dan berwarna merah muda.

Pulaskan di tulang pipimu dan buatlah lengkung senyummu lebih menonjol.

2. Cat eye yang ganas

Jelas tokoh kita di sini bisa berubah dari penampilan natural ke gaya yang glamor dalam sekejap. Dan yang dia butuhkan untuk mendapatkan cahaya adalah liner bersayap yang bagus untuk memberinya penampilan yang sangat menggoda.

Untuk mendapatkan penampilannya, gunakan gel liner tipis (kamu bisa gunakan yang berbentuk pensil).

Buatlah garis dengan eye liner milikmu tetap dekat dengan lashline atas matamu untuk tampilan yang mulus tanpa terlihat terlalu menonjol.

3. Bibir dengan warna ombre

Jika kamu mengikuti tren K-beauty, kamu akan tahu bahwa aktris Korea (termasuk Kim Tae-hee) telah membuat tampilan bibir dengan warna ombre, atau warna berlapis menjadi tren.

Untuk meniru gaya ini, paling tidak kamu harus memiliki lipstik dengan dua warna yang berbeda. Satu berwarna muda, yang lain berwarna lebih tua.

Gunakan warna terang pada bagian dalam dan warna yang lebih muda pada bagian luar bibir.

4. Alis lurus yang halus

Tren hit Korea lainnya yakni, alis yang lurus. Tidak seperti gaya Barat yang menyukai lengkungan alis yang bagus, K-beauty suka menjaga alis mereka tetap lurus dan mengembang, seperti yang dilakukan Kim Tae-hee di sini.

Untuk set alis yang lebih jelas, pilih bubuk alis dengan dua warna, sehingga kamu dapat dengan mudah menyatukannya untuk mendapatkan warna alis yang diinginkan.

Untuk gaya alis ini, pilihlah warna pensil alis yang muda dan natural yang semirip mungkin dengan warna asli rambut alismu.

5. Sleek, high bun

Di drama Hi, Bye Mama!, Kim Tae-hee juga cukup sering menggunakan gaya high bun, atau sanggul tinggi dalam penampilannya.

Untuk menirunya, kamu bisa menarik rambutmu ke atas kepala kemudian ikat menjadi ekor kuda. Selanjutnya, putar kuda poni Anda menjadi sanggul dan kencangkan dengan jepit rambut.

Akhiri penampilan dengan memercikkan sedikit hairspray ke rambut untuk memastikan bahwa tatanan rambutmu tetap bertahan sepanjang hari.

6. Poni terjepit ke belakang

Tren ini sangat populer 10 tahun yang lalu, dan sekarang telah kembali. Saat Kim-Tae hee tampil dengan memutar poninya dan menjepitnya ke belakang, hal itu tampak begitu manis.

Kamu hanya perlu menggunakan jepit kecil atau bobby pin, untuk mempertahankan putaran poni di atas kepalamu.

Tip: jika kamu tidak memiliki poni, potong sedikit rambutmu untuk meniru tampilan Tae-hee.

7. Bob panjang klasik

Kim Tae-hee tidak hanya tampil memukau dalam rambut bergelombang panjangnya yang biasa, dia juga tampil dengan tatanan rambut pendek yang berakhir tepat di tengkuknya.

Ini tidak sependek pixie cut dan mungkin akan tumbuh lebih cepat yang membuatnya sempurna bagi siapa pun yang ingin membuat potongan, tetapi terlalu gugup untuk melakukannya.

Jika kamu memiliki rambut keriting alami, ingat untuk menggunakan pelurus rambut dengan menggunakan vitamin sebelumnya sebagai pelindung, agar rambutmu tak kering dan rusak.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/04/23/091500620/contek-gaya-simpel-aktris-kim-tae-hee-pemeran-hi-bye-mama-

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.