Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Melihat Lebih Dekat, "Sepatu Pertama" Michael Jordan di Bulls

Ya, sebuah hal yang tergolong langka. Di dalam satu kotak sepatu ada dua pasang koleksi, yakni Nike Air Jordan 1 1985 dan Nike Air Ship 1984, yang keduanya berkombinasi warna merah dan putih.

Namun, artikel kali ini bukan hendak mengupas kembali soal peluncuran sneaker yang idenya diambil dari sepatu legandaris yang menemani awal karir megabintang Michael Jordan.

Banyak cerita yang sudah pernah ditulis tentang bagaimana seri Air Jordan 1 adalah sepatu yang sempat dilarang oleh NBA, karena tak sesuai dengan aturan soal seragam di masa itu.

Nah, soal Nike Air Ship ini yang menjadi menarik. Sebab, tak banyak orang yang bisa melihat, apalagi memegang sepatu bersejarah itu.

Adalah Aaron Goowin, seorang agen pemain -yang juga menjadi agen awal bagi LeBron James - yang berbagi foto sepatu Nike Air Ship "yang asli".

Disebut "yang asli", karena memang sepatu itu adalah alas kaki yang pernah dipakai Michael Jordan saat melakoni masa rookie-nya di Bulls, Chicago.

Sepatu langka itu -ternyata. adalah bagian dari koleksi pribadi Goodwin, yang juga dilengkapi tanda tangan Jordan.

Sepatu yang dia pamerkan melalui lini masa di akun Twitter-nya tersebut, diyakini sebagai salah satu dari dua sepatu pertama yang diberikan Nike, untuk sang megabintang.

Dalam unggahan itu, Goowin menulis, "menyusul diputarnya #TheLastDance, saya harus mengeluarkan koleksi sneaker top milik saya."

"Ya, ini adalah salah satu dari dua pasang sepatu pertama @Jumpman23 yang diberikan @Nike kepada MJ pada tahun 1984."

"Inilah Air Jordans asli 'Banned' (alias the Air Ship). Dan tidak, saya tidak membeli ini," tulis dia.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/04/28/174910320/melihat-lebih-dekat-sepatu-pertama-michael-jordan-di-bulls

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke