Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Netflix Perbarui Fitur Kontrol Orangtua

KOMPAS.com – Menonton layanan streaming menjadi salah satu hiburan banyak keluarga di masa pandemi. Salah satu layanan streaming yang paling diminati adalah Netflix karena menyediakan film dan serial untuk semua kalangan, termasuk anak-anak.

Beberapa tayangan inspiratif yang bisa menjadi pilihan, mulai dari kreasi makanan hingga menonton film animasi dari Studio Ghibli.

Bagi penyuka kuliner, ajak si kecil menonton serial "Nailed It" sebagai inspirasi untuk berkreasi dengan makanan di dapur atau serial dokumentar “Our Planet” untuk menumbuhkan inspirasi tentang bumi dan lingkungan hidup.

Tersedia pula tayangan untuk anak usia dini sambil belajar mengenal bentuk, warna, dan bahasa, di serial "Mighty Little Bheem" atau "Ask The StoryBots".

Konten untuk anak remaja di Netflix cukup beragam, namun orangtua bisa memilih yang bersifat hiburan atau pun edukatif yang dikemas dengan cara ringan dan menyenangkan.

Fitur kontrol orangtua

Untuk memastikan anak-anak menonton tayangan yang sesuai dengan usia mereka, Netflix memperbarui fitur Kontrol Orangtua (Parental Controls). Fitur ini ternyata yang paling banyak diminta di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Dalam fitur orangtua yang terbaru, pengguna bisa melindungi profil individu dengan empat digit PIN.

Pengaturan Profil dan Kontrol Orangtua akan secara otomatis menyaring konten sesuai dengan tingkat usia di setiap profil. Anda juga bisa membatasi dan mengunci judul-judul tertentu bagi setiap profil.

Selain itu, tersedia juga fitur yang dapat membatasi waktu menonton adalah menonaktifkan opsi pemutaran otomatis sehingga anak tidak secara otomatis menonton episode berikutnya.

Anda dapat mengatur fitur-fitur tersebut melalui komputer atau pun ponsel dengan membuka menu pengaturan.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/05/14/151349720/netflix-perbarui-fitur-kontrol-orangtua

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke