Salin Artikel

Ide Parsel Lebaran Pengganti Silaturahim, Apa Saja?

KOMPAS.com - Lebaran tahun ini pasti berbeda dari biasanya, karena pandemi corona membuat kita tidak leluasa bertemu dengan orang lain. Banyak orang bahkan tidak bisa mudik untuk berhari raya dan bertemu kerabatnya.

Walau begitu, silaturahim tetap bisa kita jalankan melalui fasilitas telpon, internet, atau lewat bingkisan Lebaran alias parsel.

Biasanya parsel Lebaran berisi kue-kue kering. Namun, kita juga bisa berkreasi menyiapkan bingkisan parsel yang berbeda sesuai kebutuhan saat ini. Apa saja yang bisa kita berikan sebagai parsel?

Bahan makanan

Saat ini tentu banyak orang yang menghindari bepergian, termasuk belanja ke mal, supermarket, atau pasar. Pilihan untuk makan di luar atau memesan makanan juga lebih terbatas karena kita harus menghndari penularan penyakit.

Di sisi lain kita semua harus tetap makan walau berada di rumah sepanjang hari. Pilihan yang paling banyak diambil saat ini adalah memasak sendiri untuk dimakan di rumah.

Karenanya memberi bingkisan berupa bahan makanan tentu akan sangat berguna. Penerima bisa menggunakannya untuk keperluan sehari-hari tanpa harus belanja atau bepergian.

Yang termasuk bahan makanan di sini bisa berupa beras, mie instan, gula, minyak, telur, hingga makanan beku, dan masih banyak lagi.

Alat kesehatan dan kebersihan

Hal lain yang dianjurkan saat ini adalah selalu menjaga kebersihan. Kita harus sering mencuci tangan atau membersihkannya dengan seksama. Bila bepergian pun harus mengenakan masker.

Karenanya bingkisan parsel berupa alat kesehatan dan kebersihan akan sangat berguna bagi penerimanya.

Kamu bisa menyertakan hand sanitizer, sabun cuci tangan, masker, dan barang-barang serupa dalam parselmu. Benda-benda ini pasti sangat berguna bagi mereka yang menerimanya.

Buah-buahan

Saat pandemi ini kita dianjurkan untuk mengonsumsi makanan bergizi, termasuk buah-buahan dan sayuran.

Buah dan sayur memberi asupan vitamin, mineral, dan serat untuk tubuh, sekaligus meningkatkan ketahanan tubuh terhadap penyakit. Selain itu, buah-buahan juga menyehatkan dan lezat dimakan.

Walau buah-buahan bukan hal baru untuk dijadikan parsel, namun kali ini kita bisa memilih buah yang berfungsi meningkatkan imunitas.

Obat dan vitamin

Untuk menjaga kesehatan, kita memerlukan vitamin dan juga obat bila sakit. Karenanya obat, vitamin, dan suplemen bisa kita jadikan isi parsel yang menarik dan berguna.

Adapun yang dimaksud obat tidak harus obat-obatan yang dijual di apotek, namun bisa berupa ramuan tradisional seperti empon-empon, atau jamu lain yang menyehatkan tubuh.

Perawatan tubuh

Selama work from home, atau di rumah saja, sebagian orang menjalaninya dengan merawat diri. Ini merupakan kesempatan untuk lebih memanjakan tubuh sekaligus sebagai salah satu cara menenangkan diri agar lebih rileks dan tidak stres.

Parsel yang berisi produk perawatan tubuh tentu disukai banyak orang. Kita bisa memasukkan sabun, body lotion, wewangian, dan lainnya.

Adapun kamu bisa memilih berbagai aroma seperti Black Musk yang manis, sensual, dan berkesan mewah, atau Black Musk Night Bloom dengan aroma oriental-floral yang misterius, White Musk Flora dengan wangi yang feminim dan penuh bunga, serta pilihan lainnya.

Selain itu, brand asal Inggris ini juga merilis rangkain produk wewangin baru melengkapi koleksi Scents of Life yang diluncurkan beberapa saat lalu.

Ada tambahan keharuman yang menarik - esens buah yang kuat, aroma manis dan woody, serta aroma bunga yang menyegarkan. Lewat koleksi Scents of Life ini, setiap orang bisa mencitakan keharumannya sendiri sesuai pilihan.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/05/22/121932720/ide-parsel-lebaran-pengganti-silaturahim-apa-saja

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.