Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sandra Dewi dan Tantangan MengASIhi Dua Bayi

KOMPAS.com – Presenter Sandra Dewi mengaku sudah lama ingin memiliki anak. Karenanya ketika ia langsung hamil setelah menikah ia bertekad memberikan yang terbaik untuk buah hatinya, termasuk memberi ASI eksklusif.

Ibu dari Raphael (3 tahun) dan Mikhael (11 bulan) ini menceritakan tantangan yang dihadapinya dalam mengASIhi kedua bayinya yang punya karakter berbeda.

“Sebenarnya kedua anakku jago breasfeeding. Tapi dua anak karakternya berbeda. Rafa itu lebih cheerful tapi kalau menyusui dia gentle, tenang. Sementara Mikha karakternya lebih iseng, kalau menyusui banyak tertawa dan sejak punya gigi suka gigit-gigit,” ujar Sandra dalam acara talkshow virtual seputar menyusui bagi ibu milenial yang diadakan Teman Bumil (10/8).

Menghadapi putra keduanya, Sandra berusaha sabar. Tapi, ia juga terkadang menampilkan wajah tegas agar Mikha berhenti menggigit saat menyusu.

“Kadang kalau sakit banget jadinya aku kasih ASI pompa. Tapi kalau masih bisa aku tahan aku tetap menyusui langsung,” ujar istri dari pengusaha Harvey Moeis ini.

Kegalauan lain yang dihadapi Sandra adalah memberi perhatian yang adil kepada dua buah hatinya, terlebih jarak kelahirannya tak lebih dari dua tahun.

“Waktu Rafa umur setahun aku sudah hamil lagi, jadi ketika adiknya lahir sebenarnya dia masih ingin dekat ibunya. Sampai sekarang pun kalau adiknya menyusu ia pengen dekat juga. Di depan aku menyusui Mikha, di belakang Rafa bergelayutan,” katanya.

Walau kesibukannya kini diisi dengan mengurus dua anak, namun Sandra sangat menikmatinya.

“Sekarang ini lagi repot-repotnya mengurus dua anak, tapi aku juga enggak bisa ke mana-mana selama pandemi. Jadi aku menikmati sekali waktu bersama mereka,” katanya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/08/11/081235020/sandra-dewi-dan-tantangan-mengasihi-dua-bayi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke