Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Yang Terbaru dari Jaeger-LeCoultre Reverso, Jam Tangan dengan Dua Muka

KOMPAS.com - Sejak kemunculannya, arloji Reverso yang diciptakan pembuat jam Swiss Jaeger Le-Coultre hadir dengan tampilan yang relatif sama, yakni desain two-handed ekstra tipis serta mesin yang kompleks.

Jaeger Le-Coultre Reverso pertama kali dirilis di tahun 1931. Perusahaan mendesain agar jam ini tahan dipakai para perwira Angkatan Darat Inggris (British Army) saat melakoni pertandingan polo di India.

Ciri utamanya adalah bagian muka jam bisa dibalik agar tidak rusak jika terhantam tongkat polo.

Guna memikat perhatian para kolektor jam tangan mewah, Jaeger Le-Coultre menghadirkan Reverso Tribute Duoface Fagliano, yang mengambil referensi dari tipe Reverso di era 90-an, Duoface.

Reverso Duoface pertama kali diluncurkan di tahun 1994, dan menjadi inovasi besar di dunia horologi saat itu karena memiliki dua sisi jam.

Berbeda dengan reverso awal yang hanya memiliki satu sisi jam dengan sisi lainnya logam polos, seri Duoface menampilkan dua jam di setiap sisinya, dengan tenaga satu mesin jam.

Dial jam di kedua sisi memiliki karakternya masing-masing, sehingga pengguna bisa menggantinya sesuai keinginan.

Desain dua dial jam tetap dipertahankan untuk versi Reverso Tribute Duoface Fagliano yang dikembangkan Jaeger-LeCoultre bersama Casa Fagliano.

Sebagai catatan, Casa Fagliano adalah label sepatu bot polo hand made asal Argentina.

Sedangkan sisi lain menampilkan dial abu-abu perak dengan dekorasi motif Clous de Paris.

Kedua warna dial tampak serasi dengan tali dua warna yang dirancang secara hand made oleh Casa Fagliano menggunakan kulit cordovan.

Ukuran jam terbilang ramping, hanya 10,3 mm. Reverso Tribute Duoface Fagliano ditenagai mesin wind caliber 854A/2 buatan pabrik Jaeger-LeCoultre di Le Sentier, Swiss.

Desainnya yang minimalis dan inovatif menjadikan Reverso Tribute Duoface Fagliano sebagai salah satu investasi terbaik bagi kamu yang ingin mengoleksi jam tangan mewah.

Namun, perusahaan hanya merilis jam tangan ini dalam jumlah terbatas, yaitu 190 buah.

Selain itu, kamu juga hanya bisa mendapatkannya di toko resmi Jaeger-LeCoultre.


https://lifestyle.kompas.com/read/2020/12/19/230412020/yang-terbaru-dari-jaeger-lecoultre-reverso-jam-tangan-dengan-dua-muka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke