Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jessica Mila Bicara Kecantikan dan Pentingnya Pemberdayaan Diri

KOMPAS.com - Aktris Jessica Mila termasuk artis yang kerap mendapat pujian karena kecantikannya. Akan tetapi, dia memiliki pandangan tersendiri terkait makna cantik.

Menurut Mila, sapaan akrabnya, pada dasarnya semua perempuan itu cantik. Namun perempuan harus percaya diri dengan kecantikannya.

"Perempuan perlu mensyukuri apa yang dipunya, menjaga kesehatan kulit tubuh dari luar dengan perawatan," ujar Mila.

Namun itu saja belum cukup. Dalam acara virtual yang digelar Glow & Lovely beberapa waktu lalu, Mila mengatakan perempuan juga perlu memberdayakan diri.

Caranya dengan menambah wawasan dan meningkatkan pendidikan. Dengan begitu, perempuan tidak hanya cantik dari luar tapi juga dari dalam.

Bagi perempuan berusia 28 tahun itu, pendidikan memegang peranan penting dalam hidup perempuan. Lewat pendidikan, perempuan bisa percaya diri, menghadapi tantangan, dan tangguh menyelesaikan masalah.

"Untuk itu, perempuan harus semangat mengembangkan wawasannya. Pendidikan juga bekal mendidik anak di masa depan," katanya.

Walau disibukkan dengan rutinitas yang padat, pemeran film Imperfect itu mengaku sangat peduli dengan pendidikannya. Terlebih kedua orangtuanya menuntut Mila menyelesaikan pendidikan.

"Walaupun dulu aku syuting, jadi tulang punggung keluarga, pendidikan tetap nomor satu," kata Mila.

"Aku selalu membagi waktu, di sela syuting tetap belajar, hingga bisa menyelesaikan sekolah dan menjadi sarjana," tambahnya.

Sementara itu, menyadari pentingnya pendidikan bagi perempuan, Mila turut mendukung program Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2021.

Program tersebut ditujukan kepada 60 perempuan muda tanah air yang memiliki prestasi, aspirasi, dan motivasi sehingga dapat tampil lebih percaya diri dengan kecantikan seutuhnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/02/01/154052520/jessica-mila-bicara-kecantikan-dan-pentingnya-pemberdayaan-diri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke