Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pelembap untuk Kulit Wajah Berminyak Tanpa Bikin Mengilap

KOMPAS.com – Para pemilik kulit berminyak sering bimbang apakah harus menggunakan pelembap dalam rutinitas skincare-nya. Jika tidak dipakai, kulit bisa dehidrasi. Namun, pakai pelembap khawatir wajah jadi mengilap dan make-up mudah cakey.

Sebenarnya kulit wajah yang berminyak tetap membutuhkan hidrasi. Kuncinya adalah memilih pelembap yang sesuai jenis kulit dan produk dengan formula yang tepat.

Produk seperti itu biasanya bebas dari minyak. Beberapa produk memang ada yang formulanya mengandung minyak, tetapi kandungannya sangat sedikit dibanding pelembap lainnya.

Formula baru

Merek skincare asal Amerika Serikat, Kiehl’s, memperkenalkan formula baru dalam produk pelembap andalannya, Kiehl’s Ultra Facial Oil-Free Gel-Cream.

Produk yang dikhususkan untuk kulit wajah berminyak dan kombinasi ini masih menggunakan Glacial Glycoprotein yang berasal dari glasier laut.

Bahan aktif ini punya kemampuan bertahan di kondisi dingin ekstrem. Jika dipakai di kulit dapat mencegah hilangnya kadar air pada kulit.

Tidak hanya itu, pelembap yang pertama kali diluncurkan di tahun 2013 ini kini ditambah formula baru yaitu Micronized Amino Acid (asam amino mikro) untuk mengurangi produksi minyak berlebih dan mengurangi tampilan kilap di wajah. Pori-pori besar juga akan mengecil.

Produk unggulan Kiehl’s ini juga tidak mengandung alkohol, bahan yang bisa membuat kulit jadi kering. Produk ini juga telah diuji secara klinis dapat menghidrasi kulit sampai 24 jam.

Tekstur gel yang unik dapat menyerap dengan cepat setelah diaplikasikan dan memberi sensasi sejuk. Kulit pun terlihat kenyal dan sehat.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/02/19/170612920/pelembap-untuk-kulit-wajah-berminyak-tanpa-bikin-mengilap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke