Salin Artikel

Buku Anak Karya Meghan Markle Laku Keras

Buku berjudul "The Bench" itu dirilis pada awal Juni, dan menjadi buku terlaris versi New York Times.

Seperti dilaporkan Insider, buku bergambar ini menceritakan ikatan antara ayah dan anak melalui pandangan mata seorang ibu.

Organisasi yang didirikan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada 2020, Archewell mengungkapkan proses di balik perilisan buku ini.

Awalnya, Meghan memiliki ide membuat puisi Hari Ayah untuk Pangeran Harry.

Nah, ide tersebut lalu berkembang dan dijadikan buku yang berisi momen cinta dan pengalaman bersama antara berbagai kelompok ayah dan anak.

Satu surat di situs Archewell pun mengungkapkan rasa terima kasih kepada para pembaca atas dukungan mereka terhadap buku yang dirilis Duchess of Sussex.

"Puisi ini awalnya surat cinta kepada suami dan anak saya."

"Namun saya terdorong untuk melihat tema universal cinta, representasi, dan inklusivitas beresonansi dengan komunitas di mana pun," tulis Markle dalam surat tersebut.

"Pada banyak hal, mengejar dunia yang lebih welas asih dan adil dimulai dengan nilai-nilai inti ini."

"Sama seperti penggambaran sisi lain maskulinitas yang didasarkan pada koneksi, emosi, dan kelembutan, buku ini dibuat untuk menciptakan dunia yang ingin dilihat banyak orang bagi putra dan putri mereka."

"The Bench" digambar oleh Christian Robinson, dan dirilis pada 8 Juni lalu.

Meghan bekerja sama dengan Random House Children's Books di AS, Tundra Books di Kanada, dan Puffin di beberapa negara seperti Inggris, Irlandia, Australia, Selandia Baru, dan Afrika Selatan.

Meghan dikatahui menulis "The Bench" dua tahun lalu pada Juni 2019, tidak lama setelah putranya Archie lahir.

"Buku ini menampilkan ilustrasi cat air yang bertujuan untuk beresonansi dengan setiap keluarga, tanpa memerhatikan riasan, seperti halnya keluarga saya," kata Meghan dalam keterangan pers.

Apabila kita membeli "The Bench", maka kita dapat menyaksikan bagaimana Harry dan Archie memberi makan ayam peliharaan di rumah mereka di Montecito, California, AS.

Pembaca juga bisa melihat sekilas Meghan dan Lilibet Diana Mountbatten-Windsor, putri Harry dan Meghan yang baru lahir pada 4 Juni lalu.

"Christian (sang ilustrator) menciptakan ilustrasi cat air yang indah dan halus yang menangkap kehangatan, kegembiraan, dan kenyamanan hubungan antara ayah dan anak dari semua lapisan masyarakat," tutur Meghan.

"Representasi ini sangat penting bagi saya, dan Christian dan saya bekerja untuk menggambarkan ikatan khusus ini melalui lensa inklusif," sebut dia.


 

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/06/21/160104920/buku-anak-karya-meghan-markle-laku-keras

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.