Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Backstreet Boys dan Nsync Berkolaborasi Bentuk Grup Baru

KOMPAS.com - Backstreet Boys dan Nsync sempat menjadi dua nama boyband terbesar di Amerika Serikat, jika bukan di dunia, pada era 1990-an.

Keduanya bersaing meraih tangga musik teratas setiap kali merilis lagu. Rivalitas keduanya begitu sengit karena kerap dibandingkan, baik dalam hal penampilan maupun musikalitas.

Tak heran jika penggemarnya juga kerap berdebat untuk menentukan mana yang terbaik diantara kedua grup pria ini.

Nyaris puluhan tahun kemudian, rivalitas tersebut akhirnya berujung dengan kolaborasi unik yang dilakukan para anggotanya.

AJ McLean dan Nick Carter dari Backstreet Boys berkolaborasi dengan Joey Fatone dan Lance Bass dari Nsync membentuk boyband baru bernama Back-Sync.

Ya, perpaduan nama dari grup asal keempat orang ini mungkin bukan pilihan terbaik. Namun jelas cukup adil untuk semua pihak, termasuk para penggemar fanatik para pria ini.

Grup vokal baru ini melakukan debut pertama kali saat tampil dalam konser lokal di Bingo Under the Stars di Los Angeles beberapa waktu lalu.

Mereka membawakan hits legendaris masing-masing yakni Bye Bye Bye dan I Want It That Way. Para pria dewasa ini tampil lengkap dengan koreograsi khas tiap lagu yang sempat booming di masanya itu. 

"Menarik melihat kami berempat melakukan sesuatu bersama, yang belum pernah Anda lihat sebelumnya," kata Joe Fatone.

Menurutnya, penggemar setiap grup di masa lalu benar-benar loyal dan setia sehingga jarang yang menyukai keduanya sekaligus. Namun kini, ia beranggap tidak masalah untuk menyukai dua boyband ini sekaligus.

Nick Carter menambahkan, pengalaman unik ini memang baru dilakukan di atas panggung. Namun ia terbuka dengan kemungkinan untuk membuat album atau tur bersama.

"Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, kan? Kami datang bersama untuk tujuan yang lebih besar dari diri kami sendiri, jadi mari kita biarkan berkembang menjadi sesuatu," jelasnya.

Back-Sync kini hanya terdiri dari empat orang namun terbuka dengan kemungkinan penambahan anggota. Termasuk pula kembalinya Justin Timberlaku, anggota Nsync yang kini lebih fokus sebagai penyanyi solo dan aktor.

AJ McLean mengatakan, kolaborasi ini menjadi jawaban untuk kerinduan penggemar terhadap penampilan mereka di atas panggung.

Penggemar masih menginginkan tur Backstreet atau Nsync, tambah AJ, namun untuk melakukannya kami harus bersepuluh. Sementara ini, Back-Sync dinilai menjadi solusi yang sempurna untuk kondisi terkini.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/06/30/072519020/backstreet-boys-dan-nsync-berkolaborasi-bentuk-grup-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke