Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kisah Dhita Purwana, Ibu 4 Anak Sukses Bangun Bisnis Skincare Alami

Malah, dia mengaku, keempat anaknya itulah yang menjadi motivasi untuk bergerak maju.

"Anak aku banyak dan biaya sekolah itu gak murah. Kalau kerjanya rebahan anak aku mau jadi apa?" ujar Dhita mengawali perbincangan singkatnya dengan Kompas.com, belum lama ini.

Pendeknya, bagi Dhita, berangkat dari adanya tuntutan untuk memenuhi kebutuhan hidup, membuatnya ingin "berlari" dalam bisnisnya, sejak awal tahun 2021 ini.

Lantas, bisnis apa yang dia lakoni? Ya, Dhita memulai bisnisnya dengan mendalami produk skincare.

Kebetulan, sebelumnya dia sudah aktif sebagai influencer kecantikan dan fashion di Instagram. Dia pun pernah menjadi reseller produk kecantikan.

Karena itulah, dia berjuang untuk belajar. Dia melakukan berbagai riset dan serangkaian diskusi dengan expert di bidang kecantikan, selama lebih dari satu tahun.

Alasannya tak lain adalah, dia mengaku tidak ingin membuat produk asal-asalan. Hingga akhirnya, dia bisa mengeluarkan brand D&R Skincare.

Di luar dugaan, produk yang dia tawarkan laku keras. Kini, dalam lima bulan sejak diluncurkan, produknya sudah terjual 3.500an pieces.

Salah satu keunggulan produk Dhita ini adalah kandungan alami yang diusungnya.

Dhita menyebut, produk D&R Skincare mengandung senyawa arbutin. Senyawa ini berperan signifikan dalam dunia kosmetik sebagai kandungan yang berfungsi untuk mencerahkan.

Selain itu, senyawa arbutin pun diklaim lebih aman dibanding senyawa hidroquinon, apalagi merkuri.

Lalu, ada juga kandungan chamomile yang memiliki sifat anti-inflamasi dan membantu menenangkan kulit.

Kemudian, kandungan Aloe Barbadensis Leaf Extract berguna untuk menjaga jumlah air dalam kulit, dan meningkatkan penyerapan nutrisi pada kulit.

"Awalnya sama kayak penjual lainnya, saya kasih produknya ke temen untuk coba, dan mereka berujung posting, karena merasa cocok," ucap dia.

Saat ini, setelah meraih kesuksesan, Dhita mengaku tidak mau menimatinya sendiri.

Dhita memiliki misi menjadikan para perempuan Indonesia bisa ikut berkarya.

Salah satunya usaha yang dilakukan istri dari Rangggana Purwana ini adalah membuka peluang bagi kaum wanita untuk menjadi reseller produk D&R Skincare.

"Dengan kualitas produk yang bersaing, sudah mengantongi izin BPOM, serta harga yang terjangkau, saya yakin ini bisa jadi peluang penghasilan tambahan buat siapa pun," cetus dia.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/09/27/115953720/kisah-dhita-purwana-ibu-4-anak-sukses-bangun-bisnis-skincare-alami

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke