Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Koleksi Gamis Modis dengan Motif Batik Khas 11 Daerah

KOMPAS.com – Merek gamis syar’I Mayra Indonesia meluncurkan koleksi gamis dengan motif batik dari 11 daerah di Indonesia. Peluncuran tersebut bertepatan dengan Hari Batik Nasional pada 2 Oktober.

Pendiri Mayra Indonesia, Ira Yusra mengatakan, peluncuran gamis batik ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan 11 tahun Mayra Indonesia.

“Kami memahami bahwa salah satu unsur penting dari dunia fesyen Indonesia adalah tradisi kain nusantara, dan batik merupakan salah satu warisan budaya leluhur.

Bertepatan dengan Hari Batik Nasional, kami mempersembahkan koleksi batik pertama yang terinspirasi dari 11 corak khas daerah di Indonesia yang dipadukan dengan model gamis modern,” kata Ira.

Untuk koleksi premium, gamis Mayra Indonesia hadir dengan 5 corak daerah, yaitu Sumatera Barat dengan motif batik rangkiang, Aceh dengan motif khas Pinto Aceh atau Pinto Khob, DKI Jakarta dengan motif batik Betawi yang unik, Bali yang terkenal dengan kecantikan motif songketnya, serta corak batik jumputan dari Palembang.

Untuk koleksi Reguler Mayra Indonesia menghadirkan 6 corak dari 6 daerah lainnya di Indonesia, diantaranya motif batik tujuh rupa khas Pekalongan Jawa Tengah, motif megamendung dari Cirebon, malang kucecwara yang merepresentasikan Jawa Timur.

Tak kalah spesial adalah kehadiran inspirasi motif mandau khas budaya masyarakat Dayak Kalimantan Timur yang begitu unik, batik Sentani dari tanah Papua, serta motif tekstil sulaman Karawo dari Gorontalo.

Model senior tanah air Okky Asokawati, mengatakan, menyukai gamis dengan berbagai motif batik nusantara, baik corak, motif, dan warnanya.

“Koleksi gamis batik ini sangat spesial karena Mayra Indonesia telah berhasil memberikan sentuhan batik sebagai kekayaan warisan budaya Indonesia dalam trend busana syar’i di Indonesia yang biasanya identik dengan budaya Timur Tengah,” kata Okky.

Ira mengatakan, koleksi gamis batik spesial dari Mayra Indonesia dapat dipesan mulai tanggal 2 Oktober melalui website mayraindonesia.com, Shopee Mayra Indonesia Official, serta seluruh reseller resmi Mayra Indonesia.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/10/04/174652820/koleksi-gamis-modis-dengan-motif-batik-khas-11-daerah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke