Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gaya Klasik Benedict Cumberbatch dengan Arloji Jaeger-LeCoultre

KOMPAS.com - Pemutaran perdana film Spider-Man: No Way Home digelar di Los Angeles, California, AS pada Senin (13/12/2021) lalu.

Acara itu dihadiri para pemeran film ke-tiga trilogi Spider-Man, termasuk Tom Holland dan Zendaya.

Satu sosok yang juga tertangkap sorotan kamera di karpet merah premiere film terbaru Marvel malam itu adalah Benedict Cumberbatch, yang memerankan karakter Doctor Strange.

Cumberbatch tampak gagah dalam balutan setelan jas, celana panjang, dan dasi berwarna hitam. Tampilan itu dilengkapi dengan sunglasses berwarna jingga.

Di pergelangan tangan kirinya, ia menyematkan arloji Jaeger-LeCoultre Master Ultra Thin Perpetual Calendar senilai 22.700 dollar AS atau setara Rp 326 juta.

Hadir dengan casing baja berukuran 39 mm x 9,2 mm, Master Ultra Thin Perpetual Calendar di tangan Cumberbatch memiliki beragam fitur.

Sebut saja kalender abadi, fase bulan (moon phase), serta indikasi zona keamanan.

Jam tangan klasik dan elegan ini serupa dengan yang dikenakan sang aktor dalam film Doctor Strange yang dirilis pada 2016.

Bagi Cumberbatch, jam tangan ini memiliki arti mendalam. Di bagian belakang, terukir tulisan "Time will tell you how much I love you, Christine."

Nama Christine merujuk pada karakter Christine Palmer, kekasih Doctor Strange.

Penunjuk waktu menjadi salah satu ciri khas yang dimiliki karakter Doctor Strange, baik dalam film maupun komik besutan Marvel.

Kemungkinan, ciri khas itulah yang ingin ditekankan oleh Cumberbatch ketika ia kembali dipercaya memerankan Doctor Strange, dengan memakai arloji mewah sekelas JLC Master Ultra Thin Perpetual Calendar.

Sejak didapuk sebagai brand ambassador Jaeger-LeCoultre pada 2018, ia kerap terlihat memakai model JLC yang berbeda di hadapan publik.

Dalam wawancara di acara "Late Night with Jimmy Kimmel" --misalnya, Cumberbatch mengenakan salah satu model Polaris dari pembuat jam asal Swiss tersebut.

Acara itu diadakan pada hari yang sama dengan pemutaran perdana Spider-Man: No Way Home, 13 Desember.

Kecintaan Cumberbatch terhadap kreasi buatan Jaeger-LeCoultre juga dikonfirmasi oleh pembuat jam, Juli lalu.

"Sejak Benedict Cumberbatch mengenakan Jaeger-LeCoultre Polaris Mariner Memovox untuk pembuatan film pendek 'In a Breath,' arloji itu sudah menjadi salah satu arloji favoritnya," demikian keterangan resmi JLC.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/12/20/074947320/gaya-klasik-benedict-cumberbatch-dengan-arloji-jaeger-lecoultre

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke