Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kolaborasi dengan 4 Desainer, Wardah Tampilkan Make-Up Ramadhan 2022

KOMPAS.com - Gelaran Indonesia Fashion Week (IFW 2022) dihelat cukup meriah. Sejumlah brand ternama turut mengisi acara dengan memberikan suguhan menarik, salah satunya Wardah.

Di panggung kolaborasi Beauty and Fashion Show, Wardah menggandeng empat desainer ternama untuk menampilkan riasan Ramadhan Look 2022 dengan tema berbeda.

Empat desainer tersebut di antaranya Ayu Diah Andari, Anandia Putri, Khanaan Shamlan dan Malik Moestaram.

Kolaborasi ini merupakan salah satu bentuk konsistensi dalam program Wardah Fashion Journey yang merupakan inisiatif Wardah sejak tahun 2017 untuk mendukung desainer mode Indonesia dalam perjalanan mereka menciptakan sebuah tren mode.

"Dalam pekan mode IFW 2022, bentuk dukungan kami kepada para desainer adalah dengan memberikan riasan wajah untuk keseluruhan tampilan dalam fashion show," ujar Shabrina Salsabila, Head of Wardah Decorative dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com.

"Kami sadar bahwa industri kecantikan dan industri mode saling bergantung satu sama lain sehingga dibutuhkan kolaborasi yang kuat agar dapat memberikan dampak positif baik secara kreativitas maupun ekonomi."

Membawa tren make-up Ramadhan Look 2022 dengan konsep “Bergerak Hidupkan Harapan” dan menjadi tema riasan dalam ajang IFW 2022, masing-masing desainer mendapatkan dukungan berupa make-up look yang berbeda-beda sesuai dengan tema yang dibawakan.

Setidaknya ada empat make-up look yang memiliki inspirasi serta karakter yang berbeda. 

Matte with Kitten Flick Ayu Diah Andari

Seperti halnya riasan Matte with Kitten Flick dipilih oleh Ayu Diah Andari untuk riasan wajah yang mewakili tema Les Alleés miliknya pada IFW 2022.

Perpaduan ombre lips berwarna cerah pada riasan ini sangat mewakili palet warna dari gaun-gaun yang dihadirkan oleh Ayu, yaitu warna pastel yang dikombinasikan dengan warna-warna terang seperti fuchsia, hijau limau, kuning, biru, ungu, dan hijau daun agar menghasilkan kesan bold namun tetap halus.

Kemudian, koleksi ini bertambah halus dengan riasan Matte with Kitten Flick yang menghasilkan complexion yang matte dan sehat.

Hal ini diperlukan ketika menggunakan gaun dengan bling-bling, payet, manik dan bunga mawar agar mendapatkan kesan mewah dan elegan.

Anandia Putri dengan Korean Look for Eid

Lalu, ada Anandia Putri dari IKYKxTOTON memamerkan koleksi modest wear serta memilih Korean Look for Eid Fitr sebagai riasan untuk melengkapi tampilan keseluruhan saat fashion show.

Lapisan berbagai jenis kain renda dengan kombinasi nuansa hitam, putih, dan warna pastel di seluruh koleksi baru dan juga menampilkan kain renda yang dirancang khusus secara eksklusif oleh TOTON dan IKYK merupakan inti dari busana ini.

Khanaan Shamlan

Dengan dominasi warna-warna soft, dia memainkan gradasi warna “Fruit Punch Ombre” pada bagian bibir yang membuat estetika busana TOTON lebih menyatu ke dalam DNA IKYK.

Sementara Glow with Painterly Blusher menjadi pilihan Khanaan Shamlan untuk melengkapi tema Khanaan Resort 2022.

Koleksi yang menunjukkan keindahan alam melalui detail yang indah seperti bordiran dan payet ini sangat sesuai dengan tampilan glowing sehat milik make-up look Glow with Painterly Blusher.

Dilengkapi dengan perpaduan color tone yang menenangkan namun tetap elegan sangat mewakilkan keutamaan make-up look ini, yaitu tidak terlihat oily.

Journey of Hana, Malik Moestaram

Di samping itu, Journey of Hana menjadi tema yang dipilih oleh Malik Moestaram dalam IFW 2022.

Koleksi-koleksi dari Malik ini terinspirasi dari kebudayaan pakaian kimono perempuan Jepang.

Untuk menyempurnakan koleksi-koleksi miliknya, Malik dengan bangga menggunakan tampilan makeup Western Look for Eid Fitr dari tren make-up Ramadhan Look 2022.

Complexion yang lebih matte namun tetap terlihat sehat adalah ciri khas yang menjadikan make-up look ini sangat sesuai dengan keindahan serta keanggunan perempuan Jepang dalam berbusana.

“Harapannya, industri mode dan industri kecantikan dapat terus bersinergi untuk memberikan dampak positif bagi Indonesia,"

"Kami berkomitmen untuk terus melahirkan tren dan terobosan terkini agar dapat menginspirasi masyarakat dan insan kreatif lainnya.” tutup Shabrina.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/04/18/150233020/kolaborasi-dengan-4-desainer-wardah-tampilkan-make-up-ramadhan-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke