Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rayakan Hari Kartini, Kompas Gramedia Gelar Kartini Fitri 2022

KOMPAS.com - Memperingati Hari Kartini bisa dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya, dengan membat acara berisi segudang info bermanfaat bagi perempuan yang digelar oleh Corporate Communications Kompas Gramedia bersama Stylo Indonesia dan Sajian Sedap.

Acara bertajuk Kartini Fitri KG tersebut digelar di Bentara Budaya Jakarta pada Kamis (21/4/2022) lalu, bertepatan dengan Hari Kartini.

Kartini Fitri KG yang juga didukung oleh Aurora Saffron Collagen dan Wardah Beauty ini juga digelar bertepatan dengan adanya Pameran Seni Rupa, Garis Gores Perempuan oleh Bentara Budaya Jakarta yang berisikan lukisan 48 Karya dari 40 Seniman Perupa Perempuan.

Corporate Communication Director KG, Glory Oyong, mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara, sponsor, dan peserta yang hadir ke Kartini Fitri dalam sambutannya. Tak lupa, ucapan selamat Hari Kartini pun diucapkan kepada seluruh partisipan Kartini KG.

“Kutipan RA Kartini yang selalu saya ingat yaitu 'Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba, jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi menang', selamat Hari Kartini untuk seluruh peserta yang hadir, para Kartini," ucapnya.

“Ide tema Kartini Fitri ini tercetus oleh saya karena dilatarbelakangi perayaan Hari Kartini yang berbarengan dengan Bulan Suci Ramadan 2022,” tambahnya.

Sementara itu, Head of Fashion Beauty Grid Network & Head of Stylo Indonesia Ridho Nugroho, M.I.Kom.mengatakan bahwa acara kali ini dibuat lebih lengkap.

"Konsep acara Kartini Fitri yang digelar secara offline ini memang sengaja dibuat lebih lengkap karena menggabungkan sebagian besar minat dan kebutuhan seluruh perempuan Kartini KG yakni seputar kuliner, kecantikan, rekomendasi pilihan busana serta edukasi perawatan kulit,” ujar Ridho.

Ridho menambahkan, harapannya dari penyelenggaraan Kartini Fitri ini menjadi silaturahmi informatif yang bisa rutin diadakan tidak hanya di momen spesial Hari Kartini saja, tapi juga di momen lainnya.

“Kartini Fitri disiapkan secara istimewa khusus untuk komunitas Sekar Media dan para Kartini KG dengan menghadirkan para pembicara yang ahli di bidangnya,” tambahnya.

Ada beragam kegiatan menarik yang digelar, mulai dari acara pembuka, Delicious Healthy Simple Takjil Menu alias rekomendasi menu takjil berbuka puasa dari Sajian Sedap, yaitu milky avocado yang mudah dibuat.

Selain demo membuat takjil, rangkaian acara lainnya yaitu Make Up Demo bersama Beauty Editor Stylo Indonesia Grace Pranata yang membahas tata cara make up simple dan fresh bagi pemilik kulit sawo matang Indonesia.

Ada pula talkshow Skin Education yang membahas perbedaan kulit sensitif, kulit alergi, dan kulit kering bersama Dermatolog Dr. Dian Pratiwi, Sp.KK,FINSDV,FAADV,CCA.

Kartini Fitri 2022 ditutup dengan Trunk Show Kebaya Raya Collection 2022 by Leny Rafael.

Ada enam outfit kebaya yang direpresentasikan oleh enam model dengan beragam usia.

Koleksi kebaya itu dinamakan Kebaya Eliana, yang terinspirasi dari nama Jawa Eliana, yang berarti perempuan yang berpikiran maju.

Kebaya dengan sentuhan warna pastel nan lembut itu mencerminkan kesopanan dan etika yang luhur sebagai salah satu warisan seni dan budaya Indonesia yang masih tetap terjaga hingga sekarang ini.

Outfit kebaya yang ditampilkan dipadupadankan dengan kain Batik Warisan batik tulis asal Pekalongan yang mempertahankan budaya seni batik tradisional Indonesia dengan desain batik yang selalu terlihat kontemporer dan elegan.

Puasa pun tidak mematahkan semangat para peserta yang terlihat antusias. Sebanyak 50 orang pendaftar yang hadir pun mengikuti acara sampai selesai, beragam pertanyaan juga dilontarkan oleh peserta ke narasumber.

Kartini Fitri ini menjadi kali kedua kolaborasi inspiratif yang terjalin antara Corporate Communication KG dengan Stylo Indonesia.

Tahun lalu, Corporate Communication dan Stylo Indonesia juga menggelar digital activity webinar Semua Bisa Cantik bersama Sekar Media dan partner lainnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/04/26/211811020/rayakan-hari-kartini-kompas-gramedia-gelar-kartini-fitri-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke