Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Koleksi Spesial Frank & co.'s TinyTAN, dari BTS untuk Para Army

Selain dapat ditemukan dalam bentuk mini figure dan barang-barang unik lainnya, kali ini karakter TinyTAN BTS (ada Jung Kook, V, Jimin, Suga, Jin, RM, J-hope) juga tersedia melalui produk fine jewellery.

Bekerja sama dengan Big Hit Music entertainment yang menaungi BTS, brand perhiasan Frank & co meluncurkan koleksi perhiasan bertajuk "Frank & co.'s TinyTAN Special Collection".

Menurut Merchandise Director PT Central Mega Kencana, Tanya Alissia, koleksi terbaru ini hadir dalam empat varian desain yang terdiri dari dua gelang dan dua kalung.

"Kalungnya ada yang dengan berlian dan ada yang hanya gold jewellery," ungkap dia dalam konferensi pers perilisan koleksi TinyTAN di Central Park Mall, Jakarta, Rabu (8/6/2022) lalu.

"Secara desain, yang gold jewellery pastinya lebih simple. Sedangkan yang berlian, look-nya itu layer necklace dengan ada nama dari masing-masing BTS karakter TinyTAN," kata dia.

Tanya juga menambahkan, sebagai pemegang lisensi resmi dari TinyTAN, maka semua perhiasan dari koleksi ini dilengkapi dengan logo TinyTAN.

Untuk itu, Frank & co pun membuatnya dengan menggunakan teknologi canggih dari Italia yang mampu membuat karakter di masing-masing perhiasan nampak persis seperti aslinya.

"Untuk bisa bekerja sama dengan Big Hit itu tidak main-main ya. Mereka benar-benar sangat memperhatikan detail," tutur dia.

"Untungnya, pabrik kami memiliki mesin-mesin dengan teknologi terbaru, salah satunya mesin dengan Italian Technology yang bisa membuat detail dari karakter TinyTAN ini bisa terlihat jelas."

"Sehingga, teknologi dari Italia ini memungkinkan kita untuk membuat karakter, mulai dari helai-helai rambut sampai ke bulu mata itu bisa sangat detail, serupa dengan aslinya," lanjut dia.

Oleh sebab itu, Frank & co juga berupaya untuk membuat koleksi perhiasan TinyTAN ini juga dengan penuh cinta.

"Tim kami berusaha membuat harmonisasi bagaimana caranya ikon karakternya dan ikon profilnya bisa menjadi bentuk perhiasan seperti ini karena masing-masing karakternya kan sudah sangat dicintai," kata Tanya.

"Jadi, gimana caranya karakter yang sudah sangat dicintai ini kami tuangkan ke dalam bentuk perhiasan yang harus juga menjadi sesuatu yang dicintai," jelas dia.

Ada pun keseluruhan proses pembuatan koleksi perhiasan TinyTAN ini memakan waktu yang tidak sebentar yakni sekitar 2,5 tahun.

Sehingga, produk ini jelas amat dipersiapkan untuk menjadi sesuatu yang bisa dicintai oleh para Army.

"Ya harapannya kalau pakai kalung ini, kita bisa memeluk karakter favorit kita dekat dengan hati kita."

"Kalau pakai gelangnya itu berasa kayak digenggam sama karakter favorit kita, seperti membawa mereka ke mana-mana."

"Jadi, desain yang penuh cinta ini juga bisa menyebarkan banyak cinta di Indonesia, bukan hanya kepada para Army tetapi juga buat orang-orang yang mungkin tertarik atau jatuh cinta dengan persona BTS," sebut dia.

Bagi yang tertarik, Frank & co.'s TinyTANSpecial Collection sudah bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp 6 juta hingga Rp 10 juta.

Tidak hanya itu, koleksi ini juga dilengkapi dengan satu kotak besar yang berisi jewellery box, photo card certificate sesuai dengan karakter yang dibeli, dan ada mini standy yang sama dengan karakternya.

"Mini standy ini bisa dijadikan sebagai mini figuring buat di meja, tapi sebenarnya fungsinya itu untuk jewelry holder kalau kita tidak mau menaruh perhiasan itu di dalam box-nya," imbuh Tanya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/06/10/114834920/koleksi-spesial-frank-cos-tinytan-dari-bts-untuk-para-army

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke