Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Model Rambut Pria Ikal yang Bikin Penampilan Semakin Menarik

KOMPAS.com - Para pemilik rambut ikal tampaknya tak perlu bingung lagi saat memilih model rambut pria yang cocok untuk tipikal rambutnya.

Saat ini, banyak model rambut pria yang cocok diterapkan pada rambut ikal biar penampilan jadi lebih kece.

Mau tahu inspirasi gaya rambut yang cocok untuk rambut ikal? Coba simak ulasan berikut ini.

Model rambut pria ikal

Pemilik rambut ikal mungkin berpikir bahwa tipikal rambutnya sulit untuk diatur dan tidak bisa dipadukan dengan berbagai gaya rambut.

Padahal, tekstur rambut ikal itu cukup unik. Sehingga kita hanya perlu memadukan dengan sedikit gaya rambut yang populer dengan menonjolkan tekstur rambut yang natural.

Melansir The Trendspotter, berikut tujuh inspirasi model rambut pria ikal untuk membuat penampilan menjadi lebih menarik.

Model rambut satu ini menampilkan tampilan klasik yang tak lekang oleh waktu dengan tatanan poni horizontal pendek dan panjangnya rata tampak depan.

Curly caesar juga menonjolkan tekstur rambut secara alami dan cocok dipadukan dengan berbagai gaya rambut. mulai dari undercut hingga tampilan berlayer di rambut bagian samping.

Penggunaan pomade atau gel yang diterapkan pada ujung-ujung rambut dapat membuat teksturnya semakin terlihat natural tapi tidak tampak berantakan.

Gaya rambut tight curls menampilkan tatanan rambut ikal alami tanpa potongan rambut, jadi hanya mengutamakan tampilan rambut bervolume pada bagian atasnya.

Taper fade merupakan gaya rambut dengan memotong rambut bagian samping dan belakang menjadi pendek.

Sedangkan bagian atasnya dibiarkan lebih panjang. Model rambut ini menciptakan tampilan yang kontras dan memberikan kesan maskulin dan rambut yang lebih halus.

Model rambut side swept sangat cocok untuk membuat rambut ikal lebih terlihat rapi dan mudah diatur dengan bantuan produk rambut seperti pomade atau gel.

Gaya rambut side swept sangat cocok diterapkan bagi para profesional yang ingin memiliki tampilan rapi secara keseluruhan.

Model rambut curly mid fade merupakan cara yang sempurna untuk memamerkan rambut ikal.

Mid fade menampilkan rambut bagian atas yang lebih panjang, sementara fade pada bagian sampingnya lebih pendek atau dipangkas cepak.

Gaya rambut ini juga mengandalkan potongan rapi pada garis pelipis yang berfungsi membingkai wajah menjadi lebih tegas.

Rambut ikal yang disisir ke belakang sangat bisa menarik perhatian siapapun yang melihatnya.

Gaya rambut slicked back bisa diaplikasikan untuk menampilkan tekstur rambut ikal hingga tatanan yang rapi dengan bantuan pomade atau gel rambut.

Pada bagian sampingnya bisa dibiarkan begitu saja dengan menyisirnya rapi ke belakang atau dipotong dengan gaya undercut.

Salah satu gaya rambut pria yang paling cocok untuk semua kalangan usia adalah quiff.

Tampilan rambut ini cukup klasik dan tidak lekang oleh waktu. Perawatan dan penataan rambut juga cukup simpel.

Rambut ikal hanya perlu disisir rapi ke samping. Model rambut pria ikan satu ini juga sangat menampilkan tekstur rambut ikal yang lebih natural.

 

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/10/05/192753920/7-model-rambut-pria-ikal-yang-bikin-penampilan-semakin-menarik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke