BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan The Palace
Salin Artikel

Tip Memakai Perhiasan Emas Putih agar Terlihat Standout

KOMPAS.com - Setiap perhiasan memiliki pesona yang menawan, tak terkecuali emas putih. Jenis perhiasan ini disukai karena memberikan kesan yang lebih netral dan cocok disandingkan dengan gaya fashion apa pun.

Perhiasan emas putih juga bisa dipakai untuk menghadiri acara santai ataupun formal.
Meski demikian, karena warnanya netral, perlu trik khusus agar perhiasan emas putih tetap terlihat stand out.

Hal terpenting, penggunanya perlu memakai outfit tepat, yakni pakaian yang cenderung sederhana dan minimalis agar kilau emas putih bisa terpancar.

Anda juga bisa memainkan warna outfit serta bereksperimen melalui pemilihan dan penggunaan perhiasan emas putih yang tepat. Berikut adalah ulasan lengkapnya.

1. Perhatian warna outfit

Perhiasan putih cocok dipadukan dengan warna-warna cool tone, seperti royal blue, ungu, magenta, atau turquoise. Warna tersebut dapat menonjolkan perhiasan emas putih yang Anda pakai.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan warna-warna netral, seperti hitam atau silver. Amber, coklat, dan warna dengan warm tone juga cocok dipadukan dengan perhiasan emas putih.

Dengan memainkan warna-warna tersebut, Anda dapat menerapkan monochromatic style. Gaya ini cocok disandingkan dengan perhiasan emas putih.

Sebagai ide, Anda bisa mengenakan perhiasan emas putih dengan memilih blouse navy yang dipadukan dengan pencil skirt berwarna biru atau long-sleeve kuning dengan straight pants senada.

2. Hindari pakaian bermotif

Agar emas putih semakin standout, outfit tanpa motif juga bisa jadi pilihan yang tepat. Pakaian yang terlalu ramai akan menghasilkan benturan visual. Hal ini dapat menghalangi keindahan perhiasan emas putih yang Anda pakai.

Jika ingin tampilan yang tidak membosankan, Anda bisa menggunakan outfit yang memiliki potongan unik, seperti one-shoulder top, wrap top, atau peplum. Opsi lace top atau atasan dengan motif garis-garis juga aman dipadukan dengan emas putih.

3. Sesuaikan dengan acara

Untuk acara resmi, Anda bisa menggunakan emas putih atau berlian. Model perhiasan tennis bisa menjadi pilihan untuk sentuhan yang lebih elegan. Soal outfit, Anda bisa mengenakan warna-warna netral, khususnya saat menghadiri acara di malam hari.

Sementara untuk acara yang lebih santai, Anda bisa menggunakan outfit dengan warna yang lebih berani, seperti pink, merah, atau hijau. Perpaduan emas putih dengan outfit yang bold dapat membuat Anda lebih percaya diri.

4. Jangan ragu bereksperimen

Netralitas yang dimiliki emas putih memudahkan Anda untuk bereksperimen. Jadi, jangan ragu untuk memadupadankan outfit ataupun memaksimalkan penggunaan perhiasan.

Anda yang ingin menonjolkan area wajah, misalnya, dapat menggunakan anting dengan berbagai ukuran dan bentuk.

Selain itu, Anda juga bisa mengadaptasi gaya mengenakan perhiasan secara layering. Pada kalung emas putih, misalnya, Anda dapat memainkan panjang dan pendek ukurannya untuk mendapatkan kesan layering.

Anda juga bisa memadukan choker dan kalung panjang jika ingin menerapkan tema bohemian.

Jika ingin fokus di area tangan, Anda bisa menggunakan gelang dan cincin. Lakukan layering gelang dengan menggunakan dua atau lebih jenis perhiasan ini pada satu pergelangan tangan.

Untuk cincin, gunakan statement ring di awal pada jari manis, lalu gunakan cincin tambahan pada jari tengah dengan model cincin emas yang unik. Anda bisa menggunakan cincin minimalis atau cincin emas wanita dengan bentuk yang unik, tapi tetap eye catching, seperti new jewelry Trendy Tennis dari THE PALACE Jeweler.

Seperti namanya, cincin berlian itu memiliki tipe tennis, yakni terlihat dari berlian yang disusun berjajar dalam satu baris. Trendy Tennis dapat menjadi perhiasan yang indah dan berkelas. Tak hanya timeless, unique diamond ring Trendy Tennis dari THE PALACE Jeweler juga trendy dipakai dalam acara apa saja.

Terbuat dari emas 18 karat, Trendy Tennis makin manis karena berhiaskan berlian H VS dari THE PALACE Jeweler. Ada enam model Trendy Tennis yang bisa Anda pilih sebagai daily look atau penampilan yang lebih glamour.

Keenam model itu adalah Double Tennis Ring, Cross Tennis Ring dengan 46 pieces berlian ukuran 0,214 carat, dan Fashion Double Tennis Ring berhiaskan 46 pieces berlian ukuran 0,243 carat.

Selain itu, ada juga Fashion Shape Trendy Tennis Ring dengan 21 pieces berlian ukuran 0,165 carat, Stacking Tennis Ring dengan 7 pieces berlian ukuran 0,055 carat, dan V Shape Tennis Ring dengan 7 pieces berlian ukuran 0,055 carat.

Selain Trendy Tennis, Anda juga dapat membuat tampilan semakin spesial dengan menggunakan perhiasan bertema geometri dari Frank Gold. Bertema Geometric Collection, Frank Gold menghadirkan perhiasan emas dengan desain klasik, unik, dan elegan.

Geometric Collection tersebut hadir dalam enam model. Ada anting-anting emas terbaru Geometric Earrings, Grande Collection, Geometric Ring Collection, dan Geometric Bangle Collection.

Ada juga Sleek Twist Collection yang terdiri dari 4 item, yaitu Pendant, Studs Earrings, Dangling Earrings, dan Ladies Rings. Keempatnya pun memiliki desain yang unik dan cocok dipakai untuk berbagai suasana.

Frank Gold juga menghadirkan gelang emas terbaru Deer Charm Mirror Bracelet dengan enam desain yang berbeda.

Kunjungi gerai dan situs web untuk informasi lebih lengkap mengenai exclusive diamond ring Trendy Tennis. Mengusung jargon "Therlengkap, Therjangkau, Therjamin", Anda dapat pula menemukan koleksi perhiasan yang lengkap dengan harga terjangkau.

Dapatkan informasi menarik lain melalui Instagram dan TikTok THE PALACE Jeweler.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/03/30/141100520/tip-memakai-perhiasan-emas-putih-agar-terlihat-standout

Bagikan artikel ini melalui
Oke