Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Luminous Safari Journey, Keseruan Libur Nataru di Taman Safari Bogor

KOMPAS.com - Menyambut momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Taman Safari Indonesia Bogor (TSI Bogor) menggelar berbagai keseruan baru.

Mulai tanggal 23 hingga 31 Desember 2023, Safari Malam kini digelar selama sembilan hari berturut-turut.

Setiap pengunjung yang datang juga akan merasakan petualangan baru di hutan lampu yang dikemas dalam tema "Luminous Safari Journey New Year Eve 2024".

"Selama musim libur Natal dan Tahun Baru 2024 ini, kami sudah siap menyambut pengunjung dengan berbaga keseruan yang disuguhkan," kata Lies Yuwati, General Manager TSI Bogor, usai konferensi persnya di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/12/2023).

"Salah satunya sengaja dibuat Safari Malam sembilan hari berturut-turut yang tadinya hanya ada di akhir pekan dan pengunjung yang menginap saja,"

Selama musim libur Nataru ini, seluruh pegawai dan karyawan TSI Bogor disiagakan menyambut, melayani hingga menjamin kenyamanan pengunjung sampai malam hari.

Luminous Safari Journey digelar setiap hari mulai pukul 17.00 WIB dan dibuka hingga puncak perayaan Tahun Baru 2024. Lantas, ada apa saja keseruannya?

Selama musim liburan Natal dan Tahun Baru 2024, pengunjung yang datang ke TSI Bogor bisa menikmati momen Safari Malam bersama keluarga.

Safari Malam sendiri merupakan program dari TSI Bogor untuk merasakan petualangan bersafari ria di malam hari untuk menyaksikan secara langsung hewan-hewan nokturnal atau beraktivitas saat malam.

Pengunjung dapat menyaksikan beragam satwa dengan lebih jelas dan dekat melalui kereta yang sudah disediakan.

Luminous Safari Journey merupakan wahana baru yang tersaji di TSI Bogor dengan nuansa berbeda yang terlihat di malam hari.

Mereka yang melakukan Safari Malam bakal dibawa ke area hutan (Enchanted Forest) yang dihiasi cahaya yang dipadukan dengan nuansa alam.

Pengunjung harus berjalan kaki sepanjang 450 meter di area hutan yang ditemani cahaya dari lampu-lampu berteknologi canggih seperti LED striped laser dan beberapa dekorasi lampu dan cahaya yang disematkan pada area pepohonan.

Ditemani udara dingin khas Puncak, tidak ada kesan menyeramkan saat menyusuri jalan setapak.

Ada beberapa spot yang menyuguhkan dekorasi dengan replika satwa seperti harimau, orangutan hingga panda.

Petugas TSI Bogor juga akan menemani kita selama menyusuri Enchanted Forest ini.

Di tempat ini, pengunjung akan melewati area torowongan cahaya.

Pengalaman yang disuguhkan pun unik karena ada pancaran sinar laser berwarna magenta, jingga, hijau dan warna lain ditambah lagi dengan fogger.

Selain itu, beberapa efek suara yang terdengar magis untuk memberikan pengalaman unik dan mengesankan.

Baby Zoo

Setelah melewati hutan "warna-warni", pengunjung bakal melewati area Baby Zoo.

Berbagai bayi-bayi satwa lucu dan menggemaskan bisa dilihat secara langsung di area ini.

Pengalaman menikmati "hutan menyala" tak berhenti sampai di situ. Di area Taj Mahal juga dikemas dengan visual mapping projection.

Di area ini, bangunan Taj Mahal bakal disulap menjadi "kanvas" untuk menyuguhkan pertunjukkan story content yang berdurasi 10 menit.

Cerita atau sinopsis yang disuguhkan pun mengisahkan tentang Harimau Putih yang berusaha mempertahankan habitatnya di alam bebas.

Menariknya lagi, bakal ada Harimau putih sungguhan yang siap menemani selama pertunjukkan berlangsung.

"Kami terus berupaya menghasilkan sesuatu yang baru dengan model digital lighting. Kami mencoba mengeksplorasi hal itu," ujar Lies.

Pengalaman Luminous Safari Journey berakhir di Rainforest. Di sini, segudang rangkaian acara menarik akan digelar.

Mulai dari animal show, pertunjukkan akrobatik hingga fire dance.

Khusus di tanggal 31 Desember 2023, rangkaian puncak malam pergantian baru bakal dimeriahkan dengan panggung musik dari musisi ternama.

Ada pun harga tiket Taman Safari Indonesia Bogor untuk dapat menikmati Luminous Safari Journey di libur Nataru yaitu Rp 180 per orang, sedangkan special performance di tanggal 31 Desember 2023, harga tiketnya sekitar Rp 200 ribu per orang.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/12/25/094300920/luminous-safari-journey-keseruan-libur-nataru-di-taman-safari-bogor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke