Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Dress yang Digunakan Taylor Swift dalam Konser Eras Tour

KOMPAS.com - Taylor Swift tampil dengan berbagai macam pakaiannya yang menawan saat konser Eras Tour berlangsung

Diketahui, terdapat lebih dari 10 pakaian dengan berbagai macam model, yang Taylor Swift gunakan saat konser Eras Tour. Salah satu model pakaian yang dipakai Taylor Swift adalah dress atau gaun.

  • 8 Desainer di Balik Pembuatan Outfit Konser Taylor Swift
  • Nonton Konser Taylor Swift, Swifties Rela Jahit Kostum hingga Jastip

Ada lima macam dress yang digunakan Taylor Swift selama 3,5 jam konser itu berlangsung. Apa saja?

Salah satu era di mana Taylor Swift tampil dengan mengenakan dress adalah era Fearless, yakni album keduanya yang dirilis pada 2008 silam. 

Saat menyanyikan lagu-lagu dari album Fearless, Swift mengenakan dress berwarna emas dengan pola zigzag, karya perancang busana asal Italia, Roberto Cavalli. 

Melansir laman The Richest, Senin (11/3/2024), dress ini dijual dengan harga 12.500 dollar AS atau setara Rp 193,6 juta. 

Penyanyi kelahiran Pennsylvania itu pun memadukan tampilannya dengan sepatu bot setinggi lutut Christian Louboutin dan gitar. 

Setelah menyanyikan lagu dari album Fearless, Taylor Swift kemudian berganti pakaian dengan mengenakan dress warna oranye, dibalut dengan jubah berwarna hijau botol.

Dress tersebut memiliki atasan berupa korset, dan detail manik-manik di bagian depan.

Perpaduan dress itu menunjukkan bahwa penyanyi 34 tahun ini akan segera menyanyikan lagu-lagu dari album yang ia rilis empat tahun lalu, yakni evermore. 

Taylor Swift pun mengenakan ballgown megah berwarna emas, ungu, ataupun merah muda, yang dilapisi dengan kristal di keseluruhan tampilannya. Gaun tersebut digunakan Swift saat menyanyikan lagu-lagu dari album Speak Now. 

Diketahui, deretan ballgown yang Taylor Swift gunakan tersebut merupakan buatan perancang busana kakak beradik, Nicole dan Felicia Chang, serta perancang busana asal Lebanon, Zuhair Murad. 

Gaun mewah ini menonjolkan payet, mutiara, manik-manik, dan hiasan kristal yang sangat indah.

Harganya tak diketahui secara pasti, tetapi rata-rata Zuhair Murad Tulle Ballgown ini berharga sekitar Rp 21.390 dollar AS, atau setara Rp 330,9 juta. 

Saat menampilkan lagu-lagu dari album folklore, Taylor Swift mengenakan dress dengan model flowy yang ternyata dirancang oleh Alberta Ferretti, 

Terdapat tiga gaun berbeda dari Ferretti, yakni dengan warna ungu, krem, dan merah muda.

Saat membawakan beberapa lagu akustik dalam sesi surprise songs, Taylor Swift mengenakan gaun berwarna kuning, ungu, biru, ataupun hijau. 

Gaun tersebut merupakan rancangan Jessica Jones, dengan model lengan berlipat, dan bagian bawah gaun yang terbuka. 

https://lifestyle.kompas.com/read/2024/03/12/171100520/5-dress-yang-digunakan-taylor-swift-dalam-konser-eras-tour

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke