Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

11 Rekomendasi Model Baju Lebaran 2024 untuk Hijab dan Non-hijab 

Buat kamu yang masih bingung, pakai baju apa saat Lebaran nanti, berikut rekomendasinya. Ada pilihan baju Lebaran untuk hijab dan non-hijab yang dapat membuat penampilan kamu menawan saat hari raya. 

  • 3 Tips Mix n Match Baju Lebaran dari Fashion Stylist
  • 4 Cara Sulap Baju Lebaran Lama Jadi Terlihat seperti Baru

Sejalan dengan perkembangan mode, banyak merek fesyen perempuan yang merilis baju Lebaran yang dapat dipakai baik  perempuan hijab dan non-hijab.

Gamis merupakan baju Lebaran yang paling banyak dijumpai. Baik perempuan hijab maupun non-hijab tetap bisa tampil cantik dan anggun dengan memakai gamis. 

Untuk pilihan gamis kekinian, ada seri Orva Raya dari Kami. Koleksi Lebaran tersebut sudah pernah diperkenalkan dalam gelaran London Fashion Week Spring/Summer 2024, tapi kini hadir dalam versi ready to wear. 

Keunikan koleksi Orva Raya dari Kami ini yakni detail taburan bunga rain lily dalam balutan warna-warna cantik seperti peach fuzz, elemental blue, dan beige. 

Mode pakaian dari Timur Tengah ini, masih populer di Indonesia. Menariknya, kaftan dapat dipakai baik perempuan hijab maupun non-hijab, dari anak-anak hingga dewasa. 

Buat perempuan non-hijab, kamu bisa pakai kaftan lengan pendek saat Lebaran. Bentuk kaftan yang lebar, membuat kamu nyaman untuk beraktivitas seharian. Selain itu, kamu bisa tampil stylish tapi tetap elegan dan sopan. 

Salah satu rekomendasi kaftan buat perempuan non-hijab yakni Syarefa Kaftan dari merek Missnomi, yang dibanderol harga Rp 260.000. Kaftan ini juga bisa dipakai oleh muslimah berhijab, dengan tambahan manset. 

Kamu juga bisa tampil cantik dan elegan mengenakan midi dress saat Lebaran. Ada banyak pilihan midi dress polos dengan warna-warna menarik baik earth tone maupun warna-warna cerah. 

Selain itu, kamu bisa memilih midi dress dengan motif garis atau floral. Adapula pilihan midi dress berlengan pendek maupun panjang, sehingga dapat dipakai untuk hijab dan non-hijab. 

Salah satu pilihan midi dress buat Lebaran yakni Avril Midi Dress dari Geulis.id. Dibanderol harga Rp 401.000, midi dress ini terbuat dari material polycotton textured printed, yang flowy dan nyaman dipakai. 

Berbeda dari midi dress yang panjangnya hanya sampai betis, maxi dress ini memiliki ukuran panjang hingga semata kaki. 

Salah satu rekomendasi maxi dress buat Lebaran yakni Ruffle Maxi Dress dari Buttonscarves. Maxi dress cantik ini dibanderol harga Rp 400.000-an. 

Ruffle Maxi Dress memiliki detail khas yakni motif piksel mungil, sehingga membuatnya tampak modern saat dikenakan. Terlebih, gaun ini dilengkapi oleh potongan lengan bervolume yang akan menambah sentuhan anggun pada penampilanmu.

Kamu juga bisa tampil menawan dengan mengenakan oneset saat Lebaran. Salah satu pilihan oneset yakni dari merek Divine Batik Official yang dibanderol harga Rp 129.000. 

Dengan atasan dari bahan organza, oneset ini menghadirkan kesan elegan tapi tetap nyaman dipakai. Terdiri dari inner, outer, dan rok lilit oneset ini terdiri dari tujuh warna yang cantik. 

Dress dari bahan lace bisa membuat tampilanmu menjadi anggun saat Lebaran. Lace dress warna off white dari The Executive bisa menjadi pilihan buat kamu yang ingin tampil elegan di hari raya. 

Dibanderol harga Rp 699.000, dress ini terbuat dari material lace satin sehingga tidak diragukan kualitasnya. Lace dress dapat dipakai baik perempuan hijab maupun non-hijab. 

Inspirasi model baju Lebaran selanjutnya adalah model abaya khas Timur Tengah. Salah satu rekomendasi abaya yakni dari Dafina Pleats Abaya dari Heaven Lights yang dibanderol harga Rp 531.00. 

Abaya pleats ini, mengombinasikan siluet a-line, warna-warna cantik, dan dilengkapi dengan resleting depan. Dengan material polycotton, abaya ini sangat nyaman dan cantik dipakai untuk berbagai kesempatan.

Buat kamu yang ingin tampil santai, bisa memilih pakai outer. Padukan dengan celana kulot untuk tampil kasual dan stylish. 

Ada beragam pilihan jenis outer, mulai dari bahan tile maupun knit. Salah satu alternatif outer dari Darla Outer dari merek Tasy The Label yang dibanderol harga Rp 265.000. 

Outer dari bahan tile premium ini, dilengkapi dengan inner dari bahan silk sehingga tampak stylish dan elegan. 

Blouse bisa jadi pilihan baju Lebaran, baik perempuan berhijab maupun non-hijab. Outfit ini cocok dipadukan dengan kulot untuk tampil kasual tapi tetap elegan di hari raya. 

Ada pilihan Haifa Blouse dari Heaven Lights yang memberikan kesan chic. Printed blouse dengan kombinasi motif bunga dan permainan warna cantik, serta gold button dengan signature Heaven Lights yang mewah. 

Dengan bahan super nyaman, Haifa Blouse dari Heaven Lights dibanderol harga Rp 352.000.

Jika ingin tampil santai, kamu bisa memadukan atasan tunik dengan celana kulot yang longgar dan nyaman. Salah satu rekomendasi tunik yang bisa kamu pakai saat Lebaran nanti yakni Lovia Tunik dari ZM Zaskia Mecca yang dibanderol harga Rp 189.000. 

Tunik cantik ini, dilengkapi dengan detail lipit pada bagian dada, kancing di belakang, dan lengan polos. Lovia Tunik berbahan woolpeach premium yaitu bahan halus dan ringan, tidak menerawang, tidak mudah kusut, tidak panas. 

Desainnya yang simpel tapi elegan, membuat Lovia Tunik cocok untuk menemani kamu saat Lebaran. 

Kebaya baik bisa menjadi pilihan baju Lebaran buat kamu yang suka nuansa etnik. Salah satu rekomendasi kebaya batik yakni dari merek Cahya Batik yang dibanderol harga Rp 97.750. 

Set kebaya batik ini  terdiri dari outer dan rok lilit. Tersedia dalam empat warna, kebaya batik ini dapat membuat kamu tampil elegan dan menawan saat bertemu dengan keluarga besar. 

https://lifestyle.kompas.com/read/2024/04/02/114312520/11-rekomendasi-model-baju-lebaran-2024-untuk-hijab-dan-non-hijab

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke