Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Zodiak yang Tidak Cocok dengan Gemini, Ada Virgo dan Cancer

KOMPAS.com - Setiap zodiak memiliki sifat dan kepribadian masing-masing yang mempengaruhi daya tariknya, tak terkecuali Gemini. Karenanya, ada beberapa zodiak yang paling cocok dan tidak cocok dengan Gemini. 

Zodiak yang lahir pada 21 Mei hingga 20 Juni ini, punya sifat terbuka, menyukai perubahan dan variasi, sehingga mereka membutuhkan pasangan fleksibel serta tertarik dengan hal baru, dikutip dari Your Tango. 

Salah satu karakteristik terbaik Gemini adalah mudah bergaul dengan hampir semua orang. Zodiak berelemen udara ini tahu dengan pasti cara membuat orang lain merasa nyaman saat berada di dekatnya. 

Lantas, apa saja zodiak yang tidak cocok dengan Gemini? Simak ulasannya berikut ini dilansir Kompas.com dari Your Tango dan InStyle. 

1. Taurus 

Gemini dan Taurus punya karakteristik yang berbeda, sehingga kompatibilitas kedunya sangat rendah. Sementara Gemini menyukai perubahan, maka Taurus yang berelemen tanah justru menginginkan stabilitas dalam hidup. 

Selain itu, sikap Gemini yang sulit memenuhi komitmen dan enggan menepati janji akan menggangu Taurus. Gemini suka membicarakan banyak hal dan, terkadang, Taurus hanya ingin menyendiri. 

2. Cancer 

Sikap Cancer yang cenderung posesif, menjadikan Gemini tidak nyaman saat berada dalam sebuah hubungan. Sementara Cencer cenderung bertindak dari hati, maka Gemini kerap menggunakan logikanya, sehingga perlu upaya besar bagi keduanya untuk melihat perspektif satu sama lain.

Selain itu, Cancer adalah zodiak yang menyukai ketenangan di rumah, maka akan sulit mengimbangi Gemini yang kerap mengejar kesenangan di luar rumah. 

3. Pisces 

Pisces bertindak menggunakan hati, sehingga memiliki rasa empati yang tinggi. Namun, tidak demikian dengan Gemini yang lebih rasional dan melakukan sesuatu berdasarkan logika. 

Kondisi ini membuat kedua zodiak tersebut kerap kesulitan menemukan ikatan yang kuat. Selain itu, Pisces yang sangat sensitif mudah terluka dan tersakiti perasaannya dengan sikap Gemini, meskipun zodiak kembar itu tidak bermaksud demikian. 

Sifat Pisces yang sangat sensitif, peka, dan penuh empati bukanlah hal yang dicari Gemini. Meskipun kedua zodiak ini adalah orang-orang yang berpikiran terbuka, serba bisa, dan kreatif, tetapi Pisces melibatkan banyak emosi, yang membuat Gemini tidak nyaman. 

4. Virgo 

Sifat sensitivitas Virgo bisa menyiksa Gemini yang berjiwa bebas. Meskipun keduanya bisa bersikap rasional daripada emosional serta suka mengeksplorasi ide-ide baru, namun kerap menjumpai perdebatan yang sengit.

Selain itu, Gemini memiliki selera yang jauh berbeda dengan Virgo, meskipun keduanya sama-sama intelektual. Dalam beberapa hal, Virgo menilai Gemini terlalu ceroboh, sementara Gemini memandang Virgo terlalu menghakimi dan kaku buatnya. 

Baik Gemini dan Virgo mudah beradaptasi dengan perubahan, namun juga mudah ragu dalam menghadapi sebuah realita. Kondisi ini bisa menimbulkan perdebatan panjang dan rasa frustasi satu sama lain. 

5. Scorpio 

Selain kedua zodiak ini pada umumnya adalah orang-orang yang cerdas, tidak banyak persamaan lain yang dijumpai. 

Gemini cukup terbuka tentang siapa dirinya, sedangkan Scorpio cenderung lebih misterius. Namun pada beberapa pasangan, hal ini justru membuat keduanya menarik satu sama lain.

Scorpio juga bisa menjadi sedikit terlalu emosional bagi Gemini. Sementara, sikap permisif Gemini dapat menyebabkan perselisihan dan berdampak buruk pada hubungan keduanya. 

6. Capricorn 

Ada beberapa pasangan yang menghargai  perbedaan dan membuatnya menjadi menarik. Namun, adapula pasangan yang menggangap perbedaan sebagai hambatan dan gangguan. 

Sayangnya, pasangan Gemini dan Capricorn masuk dalam kategori kedua, karena sulit bagi mereka untuk menghargai perbedaan sifat dan karakter masing-masing.

Capricorn sangat dewasa, tekun, dan dapat diandalkan. Sementara, Gemini bersikap lebih tidak terkendali, sehingga membuat Capricorn mungkin menganggap Gemini tidak bertanggung jawab.  Secara keseluruhan, mereka tidak menganggap satu sama lain sebagai individu yang menarik, sehingga menghambat chemistry apa pun.

https://lifestyle.kompas.com/read/2024/05/24/114000820/6-zodiak-yang-tidak-cocok-dengan-gemini-ada-virgo-dan-cancer

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke