Kenali Fungsi Karpet Tambahan pada Mobil

Kompas.com - 23/11/2016, 15:42 WIB
Pemasangan karpet dasar pada mobil. dok.Alif AutoPemasangan karpet dasar pada mobil.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Produk aksesori karpet lantai tambahan kabin mobil punya banyak fungsi penting. Lebih dari sekadar menambah kenyamanan tetapi juga berguna untuk kesehatan sekaligus membantu meningkatkan harga kalau mobil mau dijual.

Sejak dibeli dari diler, karpet lantai termasuk perangkat bawaan. Fungsinya menampung kotoran yang jatuh ke bawah. Pada umumnya terbuat dari dua jenis yaitu material sintetis atau serabut.

“Kalau bicara fungsi, karpet lantai bawaan itu saat ketumpahan sesuatu, kotoran bisa tersimpan. Dampaknya lembab dan jadi bikin bau, nah karpet lantai tambahan fungsinya menjaga itu,” kata Edy dari rumah modifikasi interior Vertue Concept, Rabu (23/11/2016).

Karpet lantai tambahan diletakan di atas karpet lantai bawaan. Posisinya yang berada di atas melindungi, dengan begitu karpet lantai bawaan bisa lebih awet.

Cara ini juga jadi solusi buat pemilik mobil yang malas membersihkan karpet lantai bawaan. Kecenderungannya karpet lantai tambahan lebih mudah dibersihkan. 

Setyo Adi/Otomania Pengait karpet kendaraan membuat karpet tidak bergerak bebas saat kendaraan berjalan

Sama seperti produk asli, karpet lantai tambahan juga dilekatkan menutupi seluruh kabin lantai kabin. Mulai dari bagian bawah dasbor sampai bagasi.

“Misalnya ada karpet lantai tambahan, mobil dipakai 3 – 4 tahun lalu mau dijual, tinggal diangkat saja, karpet lantai bawaan masih bagus. Kan sekarang kalau mau nilai mobil apik atau tidak lihat dari kabinnya,” kata Edy. 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X