6 Cara Alami Atasi Disfungsi Ereksi

Kompas.com - 29/01/2017, 22:05 WIB
thinkstockphotos.com Ilustrasi

KOMPAS.com - Pria bisa menjadi sangat keras terhadap dirinya sendiri jika itu berhubungan dengan urusan tempat tidur. Ereksi yang dinilai kurang maksimal, bisa meruntuhkan rasa percaya diri bahkan harga diri.

Jika Anda termasuk yang merasa kurang maksimal dalam urusan ereksi atau dengan kata lain menderita disfungsi ereksi (ED), tak perlu khawatir berlebihan.

Impotensi hampir selalu dapat diatasi dengan terapi tertentu, tanpa harus bergantung pada Viagra atau obat lainnya. Apakah Anda menderita ED, atau ingin mencegah kondisi tersebut, berikut adalah enam cara natural yang bisa Anda coba.

1. BERJALAN KAKI 3,5 KM PERHARI

Berjalan kaki atau joging setidaknya 3,5 Km perhari dapat membantu mengurangi dan risiko ED, bahkan memerbaiki kondisi impotensi, menurut sebuah studi tahun 2005.

Menjaga berat badan, terutama daerah perut, tetap langsing adalah faktor penting mencegah dan menyembuhkan ED. Pria dengan lingkar pinggang 106 Cm lebih mungkin menderita ED ketimbang pria dengan lingkar pinggang 81 Cm.

2. GERAKKAN AREA TUBUH BAGIAN BAWAH

Latihan otot dasar panggul, atau lebih dikenal sebagai senam kegel, berguna untuk menjamin kelancaran berkemih dan membantu meningkatkan kesehatan seksual. Senam kegel membantu memperkuat otot bulbocavernosus.

Otot ini memiliki tiga fungsi memerlancar aliran darah ke penis selama ereksi, memompa saat ejakulasi dan membantu mengosongkan uretra setelah buang air kecil, jelas Dr. Jennifer Burns, spesialis kesehatan gastrointestinal di BienEtre Center.

3. AKUPUNKTUR

Seni pengobatan akupunktur telah lama digunakan untuk membantu berbagai keluhan kesehatan, mulai dari sakit punggung, depresi dan bahkan ED. Impotensi bisa dipicu oleh stres atau depresi dan akupunktur dapat membantu mengatasinya.

Melalui terapi alternatif ini, jarum halus ditempatkan di berbagai bagian tubuh untuk menghilangkan rasa sakit atau stres.

Berdasarkan penelitian, banyak orang cenderung untuk mengonfirmasi hasil yang positif dengan akupunktur.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorBestari Kumala Dewi
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X