Pandji Pragiwaksono Belajar Menulis Naskah Film dari Ernest Prakarsa

Kompas.com - 23/03/2017, 22:00 WIB
Pandji Pragiwaksono diabadikan usai jumpa pers Stand Up Comedy Indonesia Magical 7 di Hotel Veranda, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINAPandji Pragiwaksono diabadikan usai jumpa pers Stand Up Comedy Indonesia Magical 7 di Hotel Veranda, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandji Pragiwaksono (37) terinspirasi dengan rekannya sesama stand up comedian, Ernest Prakarsa, yang sudah membuat dua judul film, Ngenest (2015) dan Cek Toko Sebelah (2016).

Ketika dijumpai usai jumpa pers SUCI 7 "Magical 7" di Wyl's Kitchen Veranda Hotel at Pakubuwono, Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2017), Pandji mengaku bahwa dirinya beberapa waktu lalu mampir ke apartemen Ernest untuk belajar menulis naskah film.

"Ernest ngajarin bikin naskah film. Saya nulis naskah sendiri. Naskah film komedi," akunya.

"Alhamdulillah udah kontrak sama sebuah production house. Udah masuk draft satu, lagi dikembangin," kata pria yang juga pernah menjajal dunia musik, seni peran, dan kepenyiaran ini.

Lanjut Pandji, naskah film yang tengah digarapnya ini bergenre komedi.

"Tapi ada bobot dramanya juga," sahutnya.

Untuk diketahui, sebenarnya dunia kepenulisan bukanlah hal yang baru bagi Pandji. Sebelumnya, ia aktif membuat tulisan di blog miliknya dan sudah meluncurkan beberapa buku. Dua di antaranya adalah "Berani Mengubah" dan "Merdeka dalam Bercanda".

Pandji sudah lama ingin membuat naskah film karena dirinya sangat menyukai dan menikmati film.

"Cuman (waktu itu) masih ragu berkarya di indsutri film," kata suami Gamila Arief ini.

Kemudian, lama-kelamaan ia melihat teman-temannya juga mulai merambah dunia penulisan skenario, seperti Kemal Pahlevi, Raditya Dika, dan juga Ernest Prakarsa.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X