10 Hal Yang Terbukti Membuat Anda Lebih Menarik

Kompas.com - 03/07/2017, 13:46 WIB
Bersepeda di kota bernardbodoBersepeda di kota
Penulis Wisnubrata
|
EditorWisnubrata

Ada orang-orang yang memang dilahirkan menarik, namun ada juga yang kurang mengesankan. Meski demikian, di luar faktor “anugerah” tersebut, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membuat seseorang tampil lebih menarik. Inilah 10 diantaranya:

Tersenyumlah bila Anda perempuan

Kebanyakan faktor ilmiah yang membuat seseorang menarik terkait dengan masalah biologi. Orang dianggap menarik bila ia merupakan potensi pasangan yang sehat, kuat, atau menyenangkan bagi lawan jenisnya.

Menurut penelitian University of British Columbia, senyuman pada perempuan dianggap lebih menarik daripada ekspresi lain. Namun hal ini tidak berlaku bagi pria.

Shutterstock Ilustrasi
“Orang umumnya mengaitkan ekspresi gembira dengan feminitas,” ujar Alec Beall, PhD, psikolog yang merupakan salah satu peneliti study itu. “Tersenyum membuat perempuan tampak lebih bersahabat dan lebih mudah didekati. Sementara secara evolusi, pria diprogram untuk mencari perempuan yang bersedia menerimanya.”

Oleh karenanya, senyum perempuan bisa dianggap sinyal bagi pria untuk mencoba mendekatinya.

Baca: Cara Selfie Agar Tampak Lebih Menarik

Menggunakan warna merah

Apakah hal-hal yang terkait dengan warna merah? Gairah, mawar, kehangatan, dan seks. Inilah sebabnya ilmu pengetahuan menyatakan bahwa menggunakan merah adalah salah satu cara agar terlihat lebih menarik.

Ingram Publishing Perempuan tersenyum
“Ketertarikan terhadap warna merah sebagian terjelaskan dari persepsi pria mengenai penerimaan perempuan secara seksual,” ujar Dr Beall.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X