Kompas.com - 01/12/2017, 20:23 WIB
Penulis Wisnubrata
|
EditorWisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Puting ibu diyakini bisa memberi sensasi menenangkan dan memberi kenyamanan pada bayi. Itulah sebabnya bentuk-bentuk serupa puting digunakan pada berbagai perlengkapan bayi, seperti selimut, bantal, atau boneka. Tujuannya tak lain adalah agar bayi merasa lebih nyaman.

Salah satu yang menerapkan metode tersebut adalah La Millou, merk produk bayi asal Polandia. Produk unggulannya, “Minky” merupakan permukaan timbul yang menyerupai tekstur puting ibu. Selain menenangkan, tekstur ini bisa merangsang sensitifitas indera penglihatan dan indera peraba bayi.  

"Secara alami, bayi akan nyaman berada di dekat ibunya. Nah, produk ini dibuat agar bayi tetap merasa dekat dengan ibu," ujar Reinaldi Atmaja, business development manager Rocketindo, yang memasarkan La Millou, di Indonesia Maternity, Baby and Kids Expo, Jakarta Convention Center, Jumat (1/12/2017).

"Semua produk kami dibuat di Polandia. Telah dites, serta memenangkan berbagai awards dan kompetisi di tingkat internasional. Penggunaan bahan-bahan berkualitas, serta proses pembuatan yang presisi dan ketat adalah yang membedakan La Millou," lanjutnya.

Menurut Reinaldi, setiap produk dibuat dari bahan tekstil bersertifikat OEKO-TEX Standard 100 class I, yang berarti sangat aman untuk kulit sensitif bayi. Bahkan bahan bertekstur serupa puting yang dimaksud, juga aman bila bayi Anda menghisapnya.

Adapun tekstur serupa puting diterapkan pada selimut minky, yang merupakan paduan antara bahan katun lembut di satu sisi, dan bahan minky di sisi lain. Selimut ini bisa digunakan di tempat tidur maupun stroller dan bisa dicuci menggunakan mesin cuci.

Tekstur ini juga dijumpai pada bantal, scarf bayi, dan boneka yang dipakai untuk melatih bayi memegang benda. Selain itu ada juga sensory fun pad, kain minky dengan label berwarna-warni dan beda tekstur di sekitarnya untuk melatih kemampuan kognitif bayi.

Cover berbahan serat bambu dari La Millou yang bisa dipakai juga sebagai scraf selain untuk selimut bayiKompas.com/Wisnubrata Cover berbahan serat bambu dari La Millou yang bisa dipakai juga sebagai scraf selain untuk selimut bayi
Selain itu untuk iklim tropis seperti Indonesia, ada produk lain yang dibuat menggunakan serat bambu sehingga nyaman dipakai dan terasa adem. "Salah satu yang paling diminati adalah cover. Kain dengan desain menarik ini bisa dipakai untuk menyelimuti anak, membedong bayi, atau dipakai sebagai scarf oleh ibunya," kata Reinaldi.

Bahan ini selain anti bakteri, anti alergi, dan anti jamur, juga lembut dan bisa mendinginkan temperatur 2 derajat di bawah temperatur sekitarnya. "Jadi saat dipakai akan terasa adem dan menyejukkan bayi," ungkapnya.

Di Maternity, Baby and Kids Expo yang berlangsung tanggal 1-3 Desember ini, La Millou memberikan berbagai promo seperti Undian Discount hingga 50% dan kesempatan untuk mendapatkan Free 1 Bunny Doll dan voucher belanja senilai Rp. 500.000. Koleksi La Millou Indonesia dapat juga diakses melalui Lazada, Tokopedia, Blibli, JD.ID, Elevenia, Orami, dan Shopee.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.