Kompas.com - 11/01/2018, 06:18 WIB
Ilustrasi pria menata rambutnya g-stockstudioIlustrasi pria menata rambutnya
|
EditorWisnubrata
JAKARTA, KOMPAS.com - Ada yang bilang rambut pria kini mudah rontok hingga beruban karena pemakaian pomade atau produk sejenis lainnya.
 
Produk-produk perawatan rambut itu disebut mengandung bahan kimia sehingga membuat rambut rentan rusak. 
 
Di sisi lain, produk perawatan semacam itu banyak dicari dan diperlukan untuk mendukung penampilan. Kalau begitu, bagaimana caranya agar penampilan tetap keren, tapi rambut tak rusak?
 
Galih Andrianto, product development hair category Gatsby, mengatakan pada prinsipnya segala sesuatu yang dipakai berlebih akan berdampak buruk. 
 
Oleh karena itu, pastikan tidak berlebihan dalam pemakaian pomade atau produk perawatan rambut lain.
 
Dia mencontohkan, cukup mengambil pomade sebanyak dua ujung jari, kemudian diratakan ke telapak tangan sebelum digunakan untuk menata rambut.
 
"Dua jari itu cukup, karena kalau kebanyakan akan sia-sia, apalagi kalau terkena air saat siang hari, formulanya kan turun, jadi harus pakai lagi," kata Galih kepada Kompas Lifestyle dalam konferensi pers kolaborasi Gatsby dan Kaskus dalam Gatsby Pomadic Party, Jakarta, Rabu (10/1/2018).
 
Pemakaian dengan jumlah banyak, apalagi dengan jeda pendek justru akan merusak rambut dan bagian lain, seperti kulit kepala yang kering.
 
Pastikan juga untuk membilas rambut yang menggunakan pomade atau sejenisnya sebelum tidur. 
 
Sebenarnya, kerusakan rambut dan beruban lebih cepat bisa disebabkan banyak hal lain, seperti keturunan, stres hingga kekurangan protein.
 
Karena itu, selain melakukan perawatan fisik rambut, pastikan untuk menjaga asupan makanan dan pikiran agar rambut tetap sehat.
 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X