Pujian Desainer Nike untuk Kobe Bryant

Kompas.com - 03/04/2018, 15:00 WIB
Pebasket Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, saat menghadiri sesi konferensi pers pasca pertandingan melawan Utah Jazz di Staples Center, Los Angeles, California, Rabu (13/4/2016) malam waktu setempat atau Kamis WIB. HARRY HOW/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTOPebasket Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, saat menghadiri sesi konferensi pers pasca pertandingan melawan Utah Jazz di Staples Center, Los Angeles, California, Rabu (13/4/2016) malam waktu setempat atau Kamis WIB.

KOMPAS.com - Desainer senior Nike, Tinker Hatfield menceritakan pengalamannya bekerjasama dengan mantan bintang L.A Lakers, Kobe Bryant.

Hatfield sendiri merupakan desainer Nike tersohor. Kreativitas tangan dan pemikirannya berada di balik beberapa siluet sneaker ikonik, mulai dari Air Jordan 3 hingga Air Jordan 15, Air Jordan 20, Air Jordan 23, Air Jordan 25 dan Air Jordan 30.

Dari sekian seri, Air Jordan 3 merupakan salah satu paling ikonik dan juga sneaker paling disukai Kobe.

Karena itu, dikutip dari Lakers Nation, Kobe bersedia bekerjasama dengan Hatfield untuk membuat sneaker khusus.

Sehari setelah Kobe mencetak 60 poin di pertandingan terakhirnya sebelum pensiun, Nike meluncurkan "Kobe 11 Muse Pack". Koleksi itu terdiri dari tiga sepatu yang didesain CEO Mark Parker serta dua desainer Nike: Hatfield dan Eric Avar.

Masing-masing sneaker memiliki ciri khusus, termasuk desain dari Hatfield--Kobe Tinker 11.

Sneaker ini memiliki fitur corak dan elemen sama seperti Jordan 3, termasuk tanda tangan di bagian dalam tongue.

"Saya tak berkomentar apa pun, selain pengalaman yang menyenangkan bekerjasama dengan Kobe," ujar Hatfield.

Bukan tanpa sebab Hatfield begitu menyanjung Kobe. Menurut desainer legendaris yang dimiliki Nike ini, Kobe sangat cemerlang hingga tahu apa yang dia dibutuhkan sebagai seorang atlet.

"Dia pasti menghabiskan banyak waktu untuk berpikir sebelum bertemu dengan kami," katanya.

Selain Kobe dan Jordan, Hatfield juga mendesain sepatu untuk Russell Westbrook. Dia menyebut, ketiganya memiliki ciri hampir mirip dari segi permainan dan ukuran.

"Dan mereka semua dari era berbeda. Russell Westbrook, yang paling muda dari ketiganya, memiliki kesempatan untuk belajar dari dua pendahulunya. Kobe sendiri senang untuk bekerjasama," katanya.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X