Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/09/2018, 17:44 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mezzo, lifestyle concept store yang menghadirkan berbagai macam merek fesyen internasional maupun lokal, kini merambah bisnis daring dengan meluncurkan situs belanja daring Onmezzo.com.

Situs belanja ini merupakan bagian dari mengikuti tren keinginan serta gaya hidup masyarakat yang mulai melek teknologi dan daring, termasuk urusan berbelanja.

Head of E-Commerce Metroxgroup Ihsan Wahab mengungkapkan, Onmezzo.com tak cuma menawarkan produk fesyen yang ada di gerai Mezzo, tapi juga produk gaya hidup lainnya.

Beberapa brand yang hadir di Onmezzo.com mulai dari Wakai, Kohai, Keds, Paul Frank, The Little Things She Needs, Oshim hingga Shaga. Total produk di Onmezzo lebih dari 5.000 .

Ihsan mengatakan bahwa akan hadir pula produk-produk fesyen khusus yang nantinya hanya bisa didapatkan di situs Onmezzo.com, seperti sepatu edisi terbatas GYOU dari Wakai dan black mixed hoodie dari Paul Frank.

Sementara itu, dari sisi pelayanan dan fitur, Onmezzo.com memiliki fulfillment center sendiri untuk mendukung proses pengiriman barang dan retur.

"Terdapat juga fitur mezzoDaily, di mana pelanggan bisa melihat berbagai referensi gaya dan outfit yang bisa dipakai untuk kegiatan sehari-hari," tambah Ihsan.

Fashion blogger Chianty Gunawan mengungkapkan, dunia e-commerce mengubah kebiasaan pelanggan berbelanja.

"Merek-merek fesyen bisa diuntungkan dengan kehadiran Onmezzo.com ini dan bisa menjadikannya sebagai salah satu sales channel,” ujar Chianty yang sudah berpengalaman bekerja di berbagai perusahaan e-commerce ini.

Menurut Chianty, kehadiran berbagai macam situs belanja online bukanlah ancaman bagi merek-merek fesyen, melainkan kesempatan.

Melalui situs belanja online, perusahaan bisa menggapai pasar yang lebih luas dan mengefisienkan biaya operasional.

"Perusahaan harus bisa beradaptasi dengan perubahan kebiasaan pelanggan dalam berbelanja berbagai macam produk secara online, termasuk produk fesyen. Jika tidak, perusahaan bisa tertinggal dengan kompetitor," tutup Chianty.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com