Cara Tantri Namirah Atur Pola Hidup di Tengah Udara Berpolusi

Kompas.com - 25/09/2019, 19:07 WIB
Tantri Namirah. KOMPAS.com/Nabilla TashandraTantri Namirah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Buruknya kualitas udara di Jakarta dan sekitarnya dalam beberapa waktu terakhir kerap menjadi perbincangan.

Selain berdampak pada kesehatan secara keseluruhan, polusi udara juga akan membentuk radikal bebas yang berdampak buruk pula pada kulit.

Beauty & fashion enthusiast, Tantri Namirah merasakan betul kualitas udara yang memburuk dalam beberapa waktu terakhir.

Apalagi sebagai influencer, dirinya banyak melakukan aktivitas di luar ruangan.

Baca juga: Tak Cuma Gangguan Paru, Ini Efek Polusi Udara Bagi Tubuh

Kualitas udara yang buruk, semakin diperparah dengan penggunaan riasan wajah sepanjang hari untuk keperluan pekerjaan.

"Pas pulang, mata kayak berat. Kalau make-up agak dilamain muka beruntus. Dan aku tipikal mukanya sensitif banget, jadi kalau bersihinnya lama langsung beruntusan ada jerawat gede."

Hal itu diungkapkan Tantri ketika menghadiri BincangShopee bersama Unilever bertajuk "Atasi Polusi dengan Cara Masa Kini" di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (25/9/2019).

Tantri punya trik sendiri untuk tetap menjaga kesehatannya di tengah kualitas udara yang buruk di ibukota.

Perempuan kelahiran 22 Agustus 1990 itu rutin berolahraga pagi hari di rumah dan setiap tiga kali seminggu berolahraga lari. Terkadang, istri artis peran Haykal Kamil itu juga menjajal total body resistance alias TRX.

Di samping itu, ibu dari Khawla Saila Kamil itu juga berusaha minum banyak air putih minimal dua botol besar sehari (satu botol 1500ml).

Tantri juga berusaha menghindari karbohidrat, terutama gula. Hal itu dilakukannya bukan untuk diet, melainkan sebagai upaya menjalani pola hidup sehat

"Karena mau perawatan apapun kalau dalamnya enggak dijaga sama saja bohong. Makan tidak dijaga, kurang jaga tubuh, akan mudah ada jerawat dan komedo juga," ucapnya.

Baca juga: Bentengi Tubuh dari Paparan Polusi Udara, Bagaimana Caranya?

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X