Kompas.com - 30/12/2019, 10:33 WIB

KOMPAS.com - Busana muslim syari kini tampil lebih modern bahkan glamor. Lewat konsep busana syari tersebut, desainer asal Batam Lina Sukijo mencoba memperluas pasarnya di luar negeri.

Lina yang dikenal lewat brandnya, Madinah Syari, memamerkan karyanya di pekan mode modest yang dilangsungkan di Amsterdam, Belanda, belum lama ini.

Bersama empat desainer lain dari tanah air, Lina membawa koleksi busana terbarunya yang terinspirasi dari Edwardian period 19th century dengan tema ‘Pret a porter de luxe’.

Busana syari dengan warna metalik dan shimmer gold.Dok Lina Sukijo Busana syari dengan warna metalik dan shimmer gold.
Menampilkan desain koleksi dengan nuansa abad ke-19, Lina mengangkat warna-warna metalik seperti shimmer gold, soft pink, dark brown dan broken white dengan material-material klasik seperti brocade, ceruty, chiffon dan beberapa material pendukung lainnya.

Koleksi busana siap pakai ini memiliki sentuhan glamor melalui penggunaan lace dan swarovski. Kesan modern juga haidr lewat penggunaan material quilting dan lipt.

Selama ini brand Madinah Syari memang menyasar wanita muslimah menengah atas. Lina yang beberapa kali tampil di ajang pekan mode modest mancanegara juga telah melakukan ekspor ke beberapa negara muslim.

"Bagi seorang desainer, tampil di pagelaran fashion Internasional tentunya merupakan impian dan menjadi tujuan untuk Go Internasional dan membuka pasar manca negara," katanya melalui siaran pers.

Ia menambahkan, ajang seperti ini juga bisa dimanfaatkan untuk menjalin networking yang lebih luas sekaligus bertemu dan berdiskusi dengan para pelaku industri fashion dunia lainnya.

Setelah tampil di ajang Amsterdam Fashion Modest 2019 Lina juga langsung mempersiapkan pagelaran fashion bergengsi yang diperuntukkan bagi komunitas hijab modest syari tanah air pada bulan Februari 2020 di kota Bandung.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.