Kompas.com - 11/05/2020, 16:39 WIB
Chelsea Olivia REPRO BIDIK LAYAR VIA @chelseaoliviaaChelsea Olivia

KOMPAS.com - Artis peran Chelsea Olivia mengungkap rencananya untuk menyapih putrinya, Nastusha Olivia Alinskie untuk tidur di kamar sendiri.

Menurut istri dari aktor Glenn Alinskie ini, upayanya ini adalah hal ketiga yang dilakukannya terhadap putrinya.

“Sebentar lagi waktunya aku menyapih Nastusha untuk bobo sendiri dikamarnya."

Baca juga: Bingung Memilih Nama Bayi? Ikuti 8 Tips Ini

"Ini adalah proses menyapih nomor tiga buat kami. Menyapih Asi, menyapih popok (toilet training), menyapih tempat tidur (tidur di kamar sendiri).”

Begitu keterangan yang ditulis Chelsea dalam unggahannya di akun Instagram.

Chelsea menambahkan, menyapih adalah hal sulit -bukan hanya untuk putri kecil yang lahir pada tahun 2016 itu, tapi juga bagi dia sebagai orangtua.

“Percayalah yang paling susah adalah menyiapkan mental Ibunya (kadang di sini tingkat kegagalan tertinggi karena ibunya enggak tega),” tulisnya.

Baca juga: Mengapa Bayi Tersenyum Saat Tidur?

Terlebih, Nastusha sudah tidur bersama Chelsea dan Glenn sejak masih bayi.

Sampe sekarang selalu seperti ini (ditangan mami, gak bisa bobo sama yang lain terutama bobo malem, dan tanpa sadar saya pun kebiasaan tidur sambil cium wanginya Nastusha, kalau dia enggak ada saya pun susah tidur),” ungkap dia.

Kendati demikian, Chelsea mengaku percaya upaya menyapih ini akan baik bagi perkembangan Nastusha di kemudian hari.

“Dan menurut ahli psikolog anak, tiga fase menyapih di atas sangatlah penting untuk membentuk kepribadian anak yang baik nantinya."

Baca juga: Kapan Waktu Terbaik Bayi Berjemur?

"Walau jujur dalam hati suka bilang 'udahlah gak apa apa anak bobo sama kita, toh nanti gede juga udah gak mau'." ungkap dia.

Dengan demikian, menurut Chelsea, terlihat jelas bahwa upaya menyapih ini akan berhasil jika ada kerjasama antara orangtua dan anak.

“Tapi balik lagi demi kebaikan si anak dan orangtua, ini harus dijalani dengan kerjasama bareng (antara anak dan orangtua), btw, Happy Mothers Day,” tulis dia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Chelsea Olivia Wijaya (@chelseaoliviaa) on May 10, 2020 at 1:47am PDT




Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X