BB Cushion Mampu Samarkan Noda Wajah, Apa Bedanya dengan Foundation?

Kompas.com - 08/07/2020, 19:15 WIB
ERHA Luminous Pearl BB Cushion. Dok. ERHAERHA Luminous Pearl BB Cushion.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Riasan wajah menjadi salah satu kunci untuk tampil cantik dan segar. Kamu tak harus selalu menciptakan riasan wajah yang tebal dan rumit demi menghasilkan tampilan tersebut.

Cukup pilih produk yang tepat sesuai warna kulit dan bisa menutupi noda-noda wajah serta warna yang tidak rata.

Ada beragam produk yang bisa dipilih. Mulai dari foundation, tinted moisturizer, BB cream dan CC cream, hingga BB cushion. Semuanya memiliki fungsi yang sama, namun dengan karakteristik formula yang berbeda.

Jika kamu lebih menyukai sesuatu yang praktis, mungkin BB cushion adalah produk yang cocok untukmu.

Pikirkanlah BB cream, namun dalam bentuk yang lebih "compact". BB cushion memiliki kemampuan untuk meratakan warna kulit dan menutupi noda, mirip seperti foundation.

Hanya saja, daya tutup (coverage) bb cushion lebih ringan daripada foundation.

BB cushion dipopulerkan dari Korea. Pendiri sokoglam.com, Chaotte Cho menjelaskan, di Korea bb cushion adalah gabungan dari skin care (produk perawatan kulit) dan riasan wajah.

"Jadi, BB cushion tidak hanya menutupi kekurangan pada kulit wajah, tetapi juga memperbaiki tampilannya dan kesehatan kulit," ungkapnya, seperti dilansir Glamour.

BB cushion dilengkapi dengan spons yang nantinya akan digunakan untuk mengaplikasikan formula pada wajah.

Beberapa manfaat skin care yang biasanya terkandung dalam bb cushion antara lain SPF, hidrasi, bahkan bahan-bahan anti-penuaan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X