Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BB Cushion Mampu Samarkan Noda Wajah, Apa Bedanya dengan Foundation?

KOMPAS.com - Riasan wajah menjadi salah satu kunci untuk tampil cantik dan segar. Kamu tak harus selalu menciptakan riasan wajah yang tebal dan rumit demi menghasilkan tampilan tersebut.

Cukup pilih produk yang tepat sesuai warna kulit dan bisa menutupi noda-noda wajah serta warna yang tidak rata.

Ada beragam produk yang bisa dipilih. Mulai dari foundation, tinted moisturizer, BB cream dan CC cream, hingga BB cushion. Semuanya memiliki fungsi yang sama, namun dengan karakteristik formula yang berbeda.

Jika kamu lebih menyukai sesuatu yang praktis, mungkin BB cushion adalah produk yang cocok untukmu.

Pikirkanlah BB cream, namun dalam bentuk yang lebih "compact". BB cushion memiliki kemampuan untuk meratakan warna kulit dan menutupi noda, mirip seperti foundation.

Hanya saja, daya tutup (coverage) bb cushion lebih ringan daripada foundation.

BB cushion dipopulerkan dari Korea. Pendiri sokoglam.com, Chaotte Cho menjelaskan, di Korea bb cushion adalah gabungan dari skin care (produk perawatan kulit) dan riasan wajah.

"Jadi, BB cushion tidak hanya menutupi kekurangan pada kulit wajah, tetapi juga memperbaiki tampilannya dan kesehatan kulit," ungkapnya, seperti dilansir Glamour.

BB cushion dilengkapi dengan spons yang nantinya akan digunakan untuk mengaplikasikan formula pada wajah.

Beberapa manfaat skin care yang biasanya terkandung dalam bb cushion antara lain SPF, hidrasi, bahkan bahan-bahan anti-penuaan.

Di samping itu, ERHA juga menyertakan kandungan ekstrak White Lily yang berfungsi untuk menenangkan kulit wajah dan ekstrak mutiara atau Pearl extract sebagai kandungan alami untuk mencerahkan kulit wajah.

Untuk perlindungan ekstra saat beraktivitas di luar ruangan, ERHA memperkaya BB cushion ini dengan SPF 40/PA++.

Seperti BB cushion lainnya, hasil akhir produk ini memberi efek kulit lembap dan satin (satin finish) yang tak berlebihan.

Jangan lupa memilih shade yang cocok dengan warna kulitmu. Sebab, memilih shade yang salah justru bisa membuat kulit tampak lebih kusam atau justru belang jika BB cushion meluruh karena terkena keringat.

Terdapat tiga pilihan shade yang bisa dipilih, yakni Ivory, Natural dan Beige. Jika warna kulitmu tidak terlalu terang, disarankan mengambil shade Natural agar kulit wajah tidak tampak jauh berbeda dengan warna kulit leher atau area lainnya.

ERHA Luminous Pearl BB Cushion dapat dibeli di seluruh jaringan ERHA, Erhastore.co.id, gerai Watson, dan pada akhir bulan Juni dapat juga dibeli melalui marketplace yaitu Shopee dengan harga Rp 180.000.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/07/08/191509520/bb-cushion-mampu-samarkan-noda-wajah-apa-bedanya-dengan-foundation

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke