Puma dan Rapper Ternama J. Cole Resmi Merilis RS-Dreamer

Kompas.com - 28/07/2020, 11:20 WIB
Puma x J. Cole RS-Dreamer via HypebeastPuma x J. Cole RS-Dreamer

KOMPAS.com - Puma dan rapper ternama asal Jerman, J. Cole, mengumumkan kerja sama mereka pada Februari lalu.

Dan sebentar lagi, keduanya akan resmi menghadirkan sepatu pertama kolaborasi mereka, yaitu sepatu basket RS-Dreamer.

Sepatu yang merupakan proyek Puma dan J. Cole ini sebelumnya sering terlihat di kaki para atlet NBA yang bermitra dengan label sepatu olahraga tersebut, sebut saja Kyle Kuzma dan DeAndre Ayton.

Baca juga: Raksasa Jerman, Puma dan Adidas Ikut Boikot Iklan di Facebook

Kolaborasi Puma dan sang rapper bisa dikatakan tidak wajar, sebab mereka justru menciptakan sneaker basket.

Namun, J. Cole dan bintang Los Angeles Lakers Kyle Kuzma pernah gencar mempromosikan salah satu siluet Puma, Sky Dreamer yang rilis pada 13 Februari lalu.

Logo Dreamer pada RS-Dreamer ditempatkan di bagian tumit, terinspirasi dari niat seseorang mengejar mimpi.

"Saat dikatakan lantang, semua mimpi terbaik terdengar gila. Dreamer diciptakan dengan keyakinan bahwa kita masih harus mengikuti mimpi kita, tidak peduli betapa sulitnya mimpi itu bagi orang lain," kata Cole.

Sepatu ini memiliki potongan 5/8 dengan bagian atas berwarna hitam, sistem tali pengikat tali terbaru dan detail di sekitar midsole berupa aksen kuning, merah, ungu, dan hijau mint.

Baca juga: Puma Rudolf Dassler Collection, Penghormatan Kepada Sang Pendiri

Dari segi teknologi, RS-Dreamer memakai kembali bantalan khas dari lini sepatu lari Puma RS untuk nuansa cepat dan responsif.

Bantalan ini dikombinasikan dengan teknologi ProFoam khusus basket dan pola traksi serbaguna.

Terlepas dari jenisnya yang merupakan sepatu performa, RS-Dreamer dirancang agar dapat dipakai dalam suasana yang santai.

"Selama bertahun-tahun, sepatu basket telah mengalami kemajuan besar dalam tingkat teknologi dan kenyamanan, tetapi menyimpang terlalu jauh dari desain yang bergaya untuk relevansi budaya," kata Cole.

"Sepatu Dreamer berusaha mengubah fakta itu. Tingkat performa di lapangan dipadukan dengan tingkat desain estetika tertinggi untuk aktivitas sehari-hari. Sekali lagi, kita bisa memakai sepatu ini saat beraktivitas di luar lapangan."

Puma x J. Cole RS-Dreamer akan dirilis di pengecer seperti Foot Locker pada 31 Juli. Harga yang ditetapkan adalah 125 dollar AS atau sekitar Rp 1,8 juta.

Baca juga: Kontrak Rp 1,8 Triliun, Puma Rebut Raheem Sterling dari Nike



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X