Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teror Netizen yang Jadi Inspirasi Koleksi Halloween

Kompas.com - 28/10/2020, 17:27 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Walau Halloween lebih semarak dirayakan di Amerika, namun brand streetwear lokal Billionaire’s Project tidak mau ketinggalan meluncurkan koleksi terbaru edisi Halloween bertemakan “Social Terror” dengan hantu-hantu Jepang sebagai karakter utamanya.

Menggandeng ilustrator lokal Kemas Acil, produk-produk seperti T-shirt, hoodie, organic shirt, sweatshirt dan kimono dihadirkan dengan kesan spooky tetapi tetap terlihat fun, sesuai ciri khas Acil.

"Edisi Halloween tahun ini bertajuk social terror, artinya sebagus apapun karya kita pasti ada aja netizen yang meneror kita dengan ucapan atau menjelekkan karya kita, terutama di sosial media. Karena saat ini teror itu bukan hanya dari hantu, tetapi dari manusia juga,” ujar Faisal Abdul Muhsin, Marketing Manager Billionaire’s Project.

Koleksi ini bukanlah kolaborasi pertama karena sejak didirikan pada Maret 2019, Billionaires Project telah banyak melakukan kolaborasi dengan berbagai brand dan seniman.

Salah satu produknya yang berjudul Make Peace Not Drama bahkan dicatat MURI sebagai “Busana Merk Lokal Dengan Hasil Penjualan Tertinggi”. Hasil kolaborasi Billionaire’s Project X Hari Merdeka itu terjual dalam lelang dengan harga Rp 40.500.000.

Koleksi Halloween Billionaire?s ProjectBillionaire’s Project Koleksi Halloween Billionaire?s Project
“Produk kami selalu limited dan tidak pernah restock, jadi hasil kolaborasi tersebut kami produksi secara terbatas dan eksklusif. Salah satu visi kami adalah melakukan edukasi kepada masyarakat bahwa kualitas merk lokal tidak selamanya berada di bawah merk luar, produk lokal juga memiliki value tinggi,” tambah Faisal.

Edisi Halloween Billionaire’s Project X Kemas Acil akan diproduksi 1.500 buah yang mencakup T-Shirt, Hoodie, Kemeja, Jaket dan produk terbaru Kimono.

Produk-produk limited edition ini bisa didapatkan dengan range harga Rp 400.000 - Rp 700.000 melalui e-commerce mulai akhir Bulan Oktober saat perayaan Halloween berlangsung.

“Karena tahun ini hantu-hantu Jepang menjadi karakter utamanya, maka edisi khusus Halloween kali ini Billionaire’s Project juga meluncurkan produk baru yaitu Kimono, pakaian khas Jepang yang kami desain dengan memberikan kesan formal tetapi tetap artsy dan stylish," kata Faisal.

Billionaire's Project sendiri adalah clothing brand yang berbasis di Jakarta. Brand milik influencer sekaligus youtuber Arief Muhammad ini didirikan pada tahun 2019 untuk mengubah persepsi masyarakat tentang produk lokal.

"Kami ingin mengubah pola pikir inferior masyarakat, dan membuat masyarakat bangga menggunakan produk lokal dan juga mewakili Indonesia dalam industri fashion internasional," ujar Faisal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com